Silaturrahim dan Pengenalan Pengurus, LTN NU Bondowoso Adakan Rapat Via Zoom Meeting

Suasana rapat oleh PC LTN NU Bondowoso melaui Zoom Meeting
Demi menyambung silaturrahim dan pengenalan kepengurusan baru,  Pengurus Cabang  Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (PCLTN NU) Bondowoso gelar rapat internal melalui Zoom Meeting,  Senin malam, (12/07).

Acara tersebut diawali dengan memperkenalkan diri para pengurus baru priode 2021/2026 dan dilanjutkan dengan perbincangan hangat seputar LTN NU Bondowoso kedepan menjadi lebih baik.

KH. Mas’ud Ali, jajaran Ro'is Syuriyah PCNU Bondowoso mengatakan, perkembangan teknologi yang begitu pesat ini, membuat berbagai platform di internet berlomba-lomba untuk saling menyebarkan berita. Mirisnya, saking banyaknya berita yang betebaran di internet membuat publik bingung mana yang benar dan mana yang salah. Karena menurut Kiai Mas'ud, banyaknya berita yang beredaran itu kurang akurat dan tidak jelas sumbernya. 

Baca Juga : 

“Perkembangan media yang semakin maju dan pesat ini Banyak informasi yang hoax. Sementara yang haq tidak muncul dipermukaan. Dari itu, LTN NU diharapkan muncul ke permukaan sebagai media yang memberikan pembenaran mana yang haq dan mana yang bathil,” kata Kiai Mas’ud ditengah-tengah rapat melalui Zoom Meeting.

Tidak hanya pengurus baru LTN NU Bondowoso, para akademisi dan pegiat media juga hadir melalui Zoom Meeting
Lebih lanjut, Kiai Mas’ud menilai, keadaan dan kondisi sosial masyarakat yang begitu komplek, mendorong LTN NU sebagai lembaga Infokomnya Nahdlatul Ulama untuk lebih peka untuk menjawab kebutuhan-kebuthan yang di butuhkan masyarakat, khususnya seputar pemberitaan.

“Kedepan, tantangan kita tidak mudah, kita berhadapan dengan masyarakat yang sangat komplek, maka dari itu LTN NU harus peka membaca kondisi sosial masyarakat," ungkapnya memotivasi.

Sementara itu, Masuki M Astro, Pembina PC LTN NU Bondowoso menyampaikan, NU sebagai organisasi yang besar ini tidak akan kekurangan kualitas didalamnya, begitu pula dengan LTN NU. Segala informasi dan wawasan pengetahuan tertampung dalam tubuh organisasi yang besar ini.

Maka sudah semestinya LTN NU harus benar-benar menseriuskan berbagai agenda kedepannya untuk menghidupkan dan mengungkapkan khazanah-khazanah keilmuan yang dimiliki oleh berbagai lembaga yang ada dinaungan NU.

“Saya kira melalui wartanu.com, LTN NU bisa ambil peran untuk mengungkap kembali khasanah khasanah diberbagai bidang yang dimiliki, baik kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya," ujarnya.

Lebih lanjut, pembina PC LTN NU Bondowoso yang lebih akrab disapa Cak Uki itu juga menyebut keberadaan Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA) pada tubuh NU. Menurut Uki, keberadaan JRA menjadi peluang bagi LTN NU khususnya wartanu untuk menjalin relasi dan menyiarkan konsultasi non medis kepada masyarakat.

“NU punya pengobatan medis maupun non medis yang dikenal dengan ruqyah aswaja, saya rasa wartanu.com bisa bekerja sama dengan Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA), sehingga dapat memberikan petunjuk kepada masyarakat terkait pengobatan non medis," tambahnya.

Dengan banyaknya wartanu.com menjalin relasi dengan berbagai lembaga di NU, kebutuhan konten berita, kata Uki akan semakin terpenuhi dan LTN NU Bondowoso sekain eksis keberadaannya.

Pantauan wartanu.com, rapat dan silaturrahim melalui zoom meeting tersebut mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Hal tersebut terlihat dari anggota rapat yang tidak hanya terdiri dari pengurus baru saja. Adapun yang ikut hadir melalui zoom meeting tersebut adalah H. Syaeful Bahar, Wakil Ketua PCNU Bondowoso, Bahrulla, wartawan senior Suara Indonesia, Solikhul Huda, Pemimpin Redaksi klikbondowoso.com dan lain sebagainya.

Di penghujung rapat, Andiono Putra, Ketua Umum PC LTN NU Bondowoso menyampaikan banyak terima kasih terhadap pengurus baru dan senior-senior yang menyampatkan hadir pada malam itui.

Dirinya berhadap, pertemuan perdana tersebut menjadi awal yang baik serta menjadikan LTN NU Bondowoso lebih baik kedepannya.

“Berbagai harapan ini bisa kita selesaikan bersama, bisa kita eksekusi  bersama-sama,” harapnya. (*)


Penulis : Haris
Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.