Safari Ramadan; PAC IPNU-IPPNU Wonosari Bangun Kesejahteraan Sosial

PAC IPNU-IPPNU Wonosari adakan Safari Ramadan untuk menjalin tali silaturrahim antar kader di desa Sumber Kalong, Wonosari
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Wonosari, menggelar Safari Ramadan dalam rangka menjalin tali silaturahim IPNU-IPPNU se-Kecamatan Wonosari di Desa Sumber Kalong, Wonosari, Bondowoso, Selasa (27/04).

Safari Ramadan tersebut diisi dengan khatmil qur'an di Masjid At-Taqwa Sumber Kalong, bagi-bagi takjil di Jl. Trunojoyo No. 188 dan diakhiri dengan buka bersama di kediaman Helmi Sodri.

"Melalui Safari Ramadan ini, PAC IPNU-IPPNU Wonosari ingin ikut serta membangun kesejahteraan sosial antara pemuda dan masyarakat," kata Muhammad Holel, Ketua PAC IPNU Wonosari pada tim wartanu.com melalui sambungan WhatsApp, Rabu (28/04).

Baca Juga :

Selain berkumpul untuk menjalin kesolidan kader IPNU-IPPNU bagi-bagikan takjil di Jl. Trunojoyo No. 188
Bagi Holel, kegiatan tersebut sangat berkesan walaupun ada sedikit kendala, seperti kurangnya kekompakan dan waktu yang sedikir molor. 

"Alhamdulillah semuanya kendala bisa diminimalisir oleh kader IPNU-IPPNU," jelasnya.

Ia berharap kedepannya kader IPNU-IPPNU semakin giat untuk beraktifitas yang bermanfaat bagi masyarakat umum, sekaligus mengabdi untuk NU

"Semoga kader IPNU-IPPNU Wonosari lebih giat dan semangat lagi mengabdi pada NU," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Wonosari, Firdausiah menyatakan sangat bersyukur dan bangga kepada kader IPNU-IPPNU Wonosari yang telah meluangkan waktunya untuk mensukseskan kegiatan Safari Ramadan.

"Meskipun usia kita masih muda, tapi kita sudah bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang," ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan untuk saling merangkul kader agar tidak hilang satu demi satu. Selain itu, Firda, sapaan akrabnya, juga berharap kader IPNU-IPPNU Wonosari ke depan saling memahami satu sama lain dan bisa menghargai perbedaan pendapat.

"Intinya, semoga lebih aktif dan lebih kompak lagi dalam segi apa pun," harapnya.

Dipenghujung acara, Kader IPNU-IPPNU yang ikut dalam Safari Ramadan mengadakan buka bersama di kediaman Helmi Sodri, Kader IPNU
Selaku tuan rumah dalam buka bersama, Helmi Sodri menuturkan bahwa IPNU-IPPNU adalah organisasi dan rumah kedua bagi kader IPNU-IPPNU Wonosari.

"Teruslah bergerak di IPNU-IPPNU dan jangan sekali-kali meninggalkan organisasi yang kita cintai ini," katanya.

Selain diikuti oleh pengurus dan anggota IPNU-IPPNU Wonosari, kegiatan tersebut juga diikuti oleh kader NU Wonosari.


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.