Wartanu akan Jadi Media Dakwah Strategis NU

Kunjungan Redaktur Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Masuki M Astro, ke Redaksi wartanu.com di PCNU Bondowoso, Jumat sore (06/11)
Hadirnya wartanu.com yang digagas PC LTN NU Bondowoso turut serta mewarnai dinamika media massa di Tanah Air, khususnya media NU. Hal ini mengundang ketertarikan jurnalis senior, Masuki M Astro.

Masuki, Redaktur Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, dalam kunjungannya ke Redaksi wartanu.com di PCNU Kabupaten Bondowoso, Jumat sore (6/11) sore mengatakan, sangat mengapresiasi langkah PC LTN NU Bondowoso yang telah mengembangkan media dalam jaringan (daring) wartanu.com.

"Kader NU itu harus hadir mewarnai media. Media, khususnya yang berbasis online akan menjadi sarana dakwah yang strategis di masa depan, karena itu kader NU harus mulai ambil peran dalam dunia media online ini," ucap alumni Pendidikan Kader Penggerak (PKP) NU angkatan 28 ini.

Karena itulah, Masuki yang akrab disapa Cak Uki ini menyarankan kepada redaksi wartanu.com, agar serius mengembangkan media yang kini sudah mulai banyak pembacanya. 

"Media wartanu.com ini memiliki nilai strategis, yakni semakin mengenalkan NU ke masyarakat dan sekaligus mencetak kader NU di bidang tulis menulis," jelas wartawan yang pernah mendapat beasiswa kursus singkat mengenai budaya dan media di Korea Selatan selama tiga bulan ini.

Uki yang sudah 17 kali mendapat penghargaan bidang jurnalistik tingkat nasional dan regional Jawa Timur juga berharap, hadirnya wartanu.com dengan jargon "Bacaannya kader NU" ini betul-betul dapat memperkuat paham Ahlussunah wal Jamaah.

Penanggungjawab wartanu.com (Andiono Putra) bersama Masuki M Astro 
Menurutnya, keberadaan wartanu.com juga akan menjadi salah satu benteng bagi upaya bangsa untuk membentengi NU dan NKRI dari serangan faham lain, seperti gerakan transnasional yang mengusung paham radikal.

"Di era teknologi ini pertarungan ideologi begitu sengit. wartanu.com ini nantinya yang harus mampu menetralisir atau bahkan memberi opini tandingan jika terdapat kelompok yang ingin menggoyahkan NU dan NKRI," ucap mantan Asisten Manajer Pemberitaan LKBN ANTARA Biro Bali ini.

Tak hanya meyakinkan wartanu.com agar terus berdiri tegak dengan Aqidah Aswaja an Nahdliyah, Uki juga memotivasi agar generasi muda NU terus belajar tulis-menulis. 

"Bagi anak muda NU, menulis harus menjadi kebiasaan, karena dengan memiliki semangat menulis, maka kita akan punya semangat untuk membaca. Menulis bagi anak muda, tak terkecuali warga NU, akan sangat bermanfaat, apapun profesi yang akan ditekuni nantinya.

"Bahkan, kebiasaan menulis bisa menjadi profesi, meskipun tidak harus menjadi wartawan," ucapnya.

Ketua PC LTN NU Bondowoso Andiono Putra yang juga penanggungjawab wartanu.com mengatakan, sangat senang dengan kehadiran Redaktur Antara, Masuki M Astro.

"Kehadiran beliau di Kantor PCNU dan bertemu dengan redaksi wartanu.com merupakan penyemangat bagi kami yang muda-muda ini. Insyaallah, kami di wartanu ini akan terus tegak lurus bersama NU dan NKRI," kata Andiono. (*)


Penulis : Gufron

Editor : Andiono

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.