Turba PWNU, KH Marzuki Mustamar Ajak NU Perhatikan Guru Ngaji

KH. Marzuki Mustamar, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, saat memberi sambutan pada acara Turba di Graha NU Bondowoso
Agenda Turba Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur 2021 dalam rangka Silaturahim dan Konsolidasi Jam'iyyah ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso dan Situbondo di Graha NU, Kota Kulon, Bondowoso, Ahad (7/11), dihadiri langsung Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

Pengasuh Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, Malang, ini dalam sambutannya mengingatkan agar Pengurus NU memperhatikan guru ngaji yang mengajarkan ilmu agama, mulai dari membaca al-Qur'an, bacaan salat, dan yang lainnya.

Baca Juga : 

"Jangan sampai warga NU baca al-Quran salah, bahkan tidak tahu, apalagi bacaan salatnya. Mohon PCNU untuk fokus memperhatikan hal ini, bagaimana guru ngaji dapat perhatian agar mampu menanamkan akidah Ahlussunnah wal Jamaah pada murid-muridnya," lanjutnya.

Suasana Turba di Graha NU Bondowoso
Kiai Marzuki menyebutkan, bahwa NU adalah jam'iyah diniyah. Ia berpesan pada pengurus NU untuk tidak melupakan tujuan utamanya, meski dipadukan dengan ekonomi, pendidikan, peradaban dan yang lainnya.

"Jangan sampai tujuan pokok NU yang merupakan jam'iyah diniyah terbengkelai ketika dipadukan dengan ekonomi, pendidikan, peradaban, dan yang lainnya," ungkapnya.

Wakil Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur, KH Sadid Jauhari menjelaskan, bahwa PWNU Jawa Timur akan memulai strategi baru agar punya potensi dan mampu mengembangkannya.

"Kalau kita serius menjalankan ini semua, insyaallah, Allah SWT akan memberikan kemudahan. Karena Allah SWT mencintai hamba-Nya ketika giat, serius dalam mewujudkan segala keinginan," katanya.

Wakil Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur, KH Sadid Jauhari
Kiai Sadid berharap, apa pun yang menjadi upaya PWNU Jawa Timur, PCNU Bondowoso dan Situbondo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT.

"Selamat berkhidmat, berjuang dan mengabdi di Nahdlatul Ulama. Semoga Allah SWT membantu kita semua, Aamiin," pungkasnya.

Baca Juga : Lakukan Kunjungan PWNU Papua, Yenny Wahid Ingin NU Menjadi Pengayom Masyarakat Papua

Kegiatan Turba PWNU Jawa Timur dalam rangka Silaturahmi dan Konsolidasi Jam'iyah ke PCNU Bondowoso dan Situbondo ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Katib Syuriah PWNU Jawa Timur, Drs. KH. Syafrudin Syarif. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.