Raker I, RMI NU Bondowoso Canangkan Program Pelatihan Baca Kitab Kuning

Penyusunan Program Kerja dalam Raker I PC RMI NU Bondowoso
Wartanu.com - Rabithah al-Ma'ahid al-Islamiyyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bondowoso mencanangkan beberapa program kerja selama satu priode kepengurusannya. Salah satu program unggulannya adalah hendak mengadakan Pelatihan cara cepat baca kitab (dengan Metode Al Miftah) pada Ramadhan yang akan datang.

Penyusunan agenda dan program kerja tersebut di lakukan bukan hanya pengabdiannya kepada bangsa melalui Ormas terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU). Melainkan program tersebut di susun untuk turut andil mencerdaskan generasi muda yang tidak sempat nyantri di pesantren.

Baca Juga :

Ketua PC RMI NU Bondowoso,KH. Saiful Rijal Zain, mengatakan adanya program tersebut memberikan peluang bagi masyarakat khususya di Bondowoso untuk bisa membaca Kitab Kuning yang masyur di Pesantren.

“Program pelatikan baca kitab yang kami susun itu tidak lain untuk mencerdaskan muda-mudi NU terutama di bidang keagamaan,” ungkap Kiai Saiful seusai Rapat Kerja PC RMI NU di Kediaman Ustad Fadli, Sekarputih, Bondowoso, (12/02).

Menurut Kiai Saiful, dengan banyaknya generasi muda yang bisa baca kitab dengan benar akan menjadikan warga Bondowoso tidak mudah dipengaruhi ajaran-ajaran di luar Ahlussunnah Wal Jama’ah.

“Ketika generasi mudanya mampu membaca kitab kuning yang jelas sanad nya, tentu tidak akan mudah di pengaruhi ajaran-ajaran yang menyimpang,” ungkapnya.

Suasana Raker PC RMI NU Bondowoso di kediaman Ustad Fadli, Sekarputih
Dirinya juga menjelaskan bahwa program pelatihan baca kitab yang akan di targetkan pada bulan ramadhan itu akan sangat mudah dipahami. Bahkan dirinya menyakinkan bahwa pelatihan tersebut akan terasa sangat meyenangkan dan tidak membosankan.

“Metode yang kami gunakan sangat gampang dan mudah di cerna yakni metode al- Miftah, apalagi pemateri nantinya orang-orang yang kompeten dibidang itu, sehingga ini tidak akan membosankan para peserta,” jelas Kiai Saiful meyakinkan.

Selain program pelatihan baca kitab pengrus baru PC RMI NU Bondowoso priode 2021-2026 ini juga menyusun program-program kerja yang tidak pernah ada sebelumnya.

Jangan lupa Subscribe Channel You Tube kami : Harokah Official

Adapun program kerja yang berhasil disusun pada raker tersebut adalah Membuat aplikasi dan media sosial RMI, Pembuatan Buletin RMI, Branding Pesantren, Sekolah Ramah Anak dan Pesantren Edukasi , Podcast Pesantren, Penyuluhan Hukum Kepesantrenan dan lain sebagainya.

Dirinya berharap semua proker yang telah disepakati oleh seluruh pengurus RMI Cabang Bondowoso bisa terealisasi.

“Semoga semua program kami berjalan dengan lancar karena ini adalah I’tiqad baik kami dalam mewujudkan NU di Bondowoso menjadi lebih baik,” harapnya (*)


Kontributor : Moh. Kakbaitullah

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN