Laksanakan Program, PCNU Bondowoso Adakan Pengukuhan dan Penyerahan Surat Keputusan

Proses pengukuhan lembaga dan lajnah oleh PCNU Bondowoso
Proses pengukuhan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) PCNU Bondowoso tentang susunan pengurus lembaga dan lajnah PCNU Bondowoso periode 2021-2026 dilaksanakan dengan baik dan lancar. Acara tersebut ditempatkan di Aula PCNU Bondowoso, Sabtu (14/08).

Pengukuhan Pengurus Lembaga dan Lajnah tersebut dilakukan oleh Rois Syuriah PCNU Bondowoso Drs. KH. Muhammad Junaidi Mu'thi dengan membacakan ikrar dan diikuti oleh segenap Ketua dan Sekretaris yang dilantik. 

Sedangkan penyerahan Surat Keputusan dipimpin oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam. Tak hanya itu, pengurus yang dilantik juga menandatangani pakta integritas, sebagai janji dan komitmen melaksanakan seluruh kewajiban sebagai pengurus NU.

Baca Juga : 

KH. Junaidi Mu'thi dalam sambutannya mengatakan, bahwa keberadaan Lembaga dan Lajnah di PCNU Bondowoso sangat penting. Maka dari itu lembaga dan lajnah harus menjadi lebih baik kedepannya.

"Kehadiran lembaga dan lajnah sangat kami inginkan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Sudah saatnya kita sebagai PCNU, struktur tertinggi di Bondowoso lebih baik dari sebelumnya," kata KH. Junaidi. 

Lebih lanjut, KH. Junaidi menginginkan semua program yang sudah tersusun saat konferensi segera terlaksana dan dinikmati oleh masyarakat luas. 

Pengukuhan Pengurus Lembaga dan Lajnah tersebut dilakukan oleh Rois Syuriah PCNU Bondowoso Drs. KH. Muhammad Junaidi
"Ingin sekali bagian program yang ada di Cabang Bondowoso ini segera berjalan. Segera dinikmati warga NU. Sangat besar harapan untuk lembaga berjalan lebih baik ketimbang tahun kemarin," papar KH. Junaidi yang juga merupakan Pengasuh PP Nurul Ulum, Cindogo, Tapen, Bondowoso. 

"Inilah target yang ingin kita capai. Sunguh besar harapan kami, saudara sekalian untuk menjalankan amanah dari PCNU. Mengapa? Karena semua program sudah dituangkan kepada saudara. Alangkah naifnya jika saudara, lembaga dan lajnah tidak dijalankan. Sedangkan, hal tersebut sudah menjadi amanah NU," tutupnya. 

Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam yang juga memberikan sambutan pasca pengukuhan menyampaikan, bahwa amanah yang diemban di pundak pengurus sangat berat. Namun, Kiai Qodir juga meyakinkan, bahwa pertolongan dari Allah SWT akan selalu hadir untuk mempermudah hambanya.

"Semoga diberikan pertolongan oleh Allah. Diberikan Barokah. Amanah ini sangat berat seperti yang disampaikan oleh Rais Syuriah. Ini adalah pekerjaan, tanpa pembiayaan. Sangat tidak rasional memang. Tapi jangan dibuat njelimet, harus disadari. Bahwa pertolongan Allah sangat nyata adanya," ujar KH. Qodir. 

Suasana pengukuhan pengurus Lembaga dan Lajnah PCNU Bondowoso
Selain itu, KH. Qodir memberikan sebuah prinsip dengan adanya pertolongan dari Allah SWT. Dengan keyakinan yang sangat tinggi NU akan berkembang secara luas. 

"Dengan pertolongan Allah, maka NU akan menjadi pegangan masyarakat Indonesia. Juga birokrasi yang ada di pemerintahan," tambahnya memotivasi. 

Kiai Qodir berharap semua orang yang telah tertera namanya dalam struktur kepengurusan di PCNU jangan hanya menunggu instruksi dari koordinator untuk menerima bimbingan. 

Menurut Kiai Qodir, setiap orang memiliki daya kreatif dan bebas berekspresi demi NU kedepan. Serta, memanfaatkan adanya media untuk membantu sensitivitas keadaan saat ini. Kemandirian NU ada di pundak para pengurus. 

"Kalaupun mungkin, para koordinator dari cabang, tidak membimbing. Maka, keadaan yang akan membimbing kita. Sangat mudah saat ini. Ada media, seperti tetangga kita di Jember, Banyuwangi dan sekitarnya. Kita bisa mudah mengakses, bagaimana perkembangan perkonomian, atau bahtsul matsail lewat NU. Secara internalisasi sangat mudah didapatkan. Kita tidak akan pernah melarang, kecuali melanggar Khittah NU. Akan kita buat kompetitif. Tidak mungkin kita atur sedemikian rupa. Silahkan berekspresi, berbuat dan berkreasi di luar kegiatan kita," tutup Pengasuh PP Darul Falah, Cermee, Bondowoso itu.

Baca Juga : Hadapi Tahun Ajaran Baru, LP Ma'arif NU Bondowoso Sosialisasikan GSM

Acara tersebut juga dihadiri oleh Jajajaran Struktural PCNU, baik Mustasyar, Syuriah, Tanfidziyah, MWC NU serta Lembaga dan Lajnah dan Banom yang ada di Struktural PCNU. 

Andiono Putra, Ketua PC LTN NU Bondowoso saat menerima SK dari ketua Tanfidziyah
Pantauan tim wartanu.com, pengukuhan yang dilaksanakan di Aula PCNU Bondowoso itu melibatkan 18 Lembaga dan Lajnah. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes)


Penulis : Haris 

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.