Laksanakan Proker Perdana, HMASKI Kauman Salurkan Zakat Fitrah

Saat Pengurus HMASKI memberikan zakat fitrah kepada masyarakat yang telah ditetapkan
Harokah Mahasiswa Alumni Santri Kunuuzul Imam (HMASKI) Kauman, Kota Kulon Bondowoso salurkan zakat fitrah kepada para mustahik guna memberikan sedikit rezeki kepadanya dan bisa meringankan bebannya. 

Penyaluran zakat tersebut digelar di tiga Desa dengan kecamatan yang berbeda di antaranya, Desa Wonosuko, Jambesari (kecamatan Tamanan) dan Pujer (kecamatan Pujer). Rabu, (27/04/2022).

Baca Juga :

Kegiatan ini juga bentuk gerakan kemanusiaan dengan peduli kepada sesama yang akan terus ditebar oleh para santri dan alumni PP. Kunuuzul Imam Kauman. Sebagai upaya bekal hidup bermasyarakat dan para santri wajib berperan didalamnya. 

Dalam penyaluran zakat tersebut HMASKI Kauman menggandeng SMP Kunuuzul Imam Kauman untuk ikut terlibat didalamnya. Serta, sebagai program kerja awal yang terlaksana oleh HMASKI Kauman setelah beberapa hari yang lalu resmi dilantik.

Ketua HMASKI Kauman, Muhammad Horif mengatakan bahwa kegiatan penyaluran zakat tersebut juga merupakan upaya meningkatkan tali persaudaraan serta kepedulian kepada warga sekitar yang sudah berhak menerima zakat. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ghirah segenap pengurus dan anggota untuk mengisi bulan suci Ramadan ini dengan kegiatan positif," kata Horif. 

Menurutnya, kegiatan penyaluran zakat juga sebagai bentuk dari kewajiban sebagai orang Islam yang sudah mampu mengeluarkan zakat disesuaikan dengan kepemilikan baik barang, jasa maupun lainnya untuk dikeluarkan zakatnya. 

"Kegiatan ini juga sebagai syiar bahwasanya dibentuknya organisasi HMASKI Kauman bukan hanya sebagai formalitas saja. Akan tetapi, konkret kontribusi dan dedikasi kepada sekitar," tutupnya yang juga Alumni Mahasiswa STAI At-Taqwa Bondowoso tersebut.(*)


Kontributor: Syaiful Yadi, Ketua Bidang Media Sosial, Harokah Mahasiswa Alumni Santri Kunuuzul Imam (HMASKI) Kauman

Editor: Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN