Kuatkan Sentral Alumni Dengan Ikatan, HMASKI Kauman Adakan Pelantikan

Pelantikan pengurus HMASKI di di gedung Aula Asrama II Kunuuzul Imam Kauman
Pengurus Harokah Mahasiswa Alumni Santri Kunuuzul Imam (HMASKI) periode 2022-2024 laksanakan pelantikan pengurus sebagai tanda resmi legalitas kepengurusannya.  

Acara yang mengusung tema 'Optimalisasi Peran Mahasantri Demi Meneguhkan Nilai-nilai Ukhuwah dan Keumatan itu, bertempat di gedung Aula Asrama II Kunuuzul Imam Kauman, Sekarputih, Tegal Ampel, Bondowoso, Kamis, (14/04/2022). 

Dalam pelantikan pengurus HMASKI yang baru itu dihadiri langsung oleh Gus Nuril Anwar selaku ketua IASKA PUSAT sekaligus melantik dan menandatangi Surat Keputusan (SK) Kepengurusan HMASKI Periode 2022-2024.

Baca Juga :

Mandataris Ketua Umum HMASKI Periode 2022-2024, Muhammad Horif dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya HMASKI adalah sebagai wadah mahasiswa alumni Pesantren Kunuuzul Imam Kauman untuk mengoptimalkan peran mahasiswa dalam mengabdi kepada pesantren.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dengan adanya HMASKI itu para santri dan alumni bisa menjadi atensi besar terhadap generasi pesantren.

Pengurus HMASKI periode 2022-2024 resmi di lantik 
"HMASKI merupakan wadah pengabdian alumni walau sudah pulang ke Desanya ataupun masih menjadi abdi di Pondok Pesantren Khunuuzul Imam Kauman. Tentu ini adalah tempat alumni bisa berdedikasi dan berkontribusi atas tempat yang bersejarah kepada dirinya (alumni)," kata Horif saat dihubungi via WhatsApp oleh Tim Redaksi wartanu.com, Kamis (14/04/2022). 

Horif  juga menjelaskan bahwa HMASKI memiliki visi dan misi yang disusun melalui beberapa pemikiran pengurus tidak lepas dari nilai-nilai pesantren. Yakni Menguatkan Ukhuwah, Meningkatkan Akidah dan Merawat muru'ah Pesantren Kunuuzul Imam Kauman.

Jangan lewatkan  kajian keagamaan menjelang Buka Puasa di Masjid KH. Hasyim Asy'ari

Sedangkan Misi yang dimiliki oleh HMASKI, lanjut Horif adalah menghimpun mahasiswa alumni santri Kunuuzul Imam Kauman dalam suatu wadah organisasi HMASKI, Mengadakan pembinaan akidah ahlussunah wal jamaah an-Nahdliyah bagi mahasiswa alumni santri Kunuuzul Imam Kauman dan Merawat trah dan tradisi pesantren Kunuuzul Imam Kauman

Disisi lain, Ketua Ikatan Alumni Santri Kauman (IASKA) Pusat, Gus Nuril Anwar berharap, pengurus HMASKI yang didalamnya ada alumni mahasiswa dan mahasiswa aktif untuk terus menjadi pelopor dalam merawat regenerasi pesantren dan melanjutkan estafet yang telah dibangun sebelumnya.

"Harapan IASKA selaku induk dari pada HMASKI adalah sebagaimana ungkapan ulama 'Inna fii aidikum amral ummati wafii aqdaamikum hayataha' Bahwa pemuda adalah tonggak penerus estafet kepemimpinan. Maka sudah semestinya ia mampu berdikari, mempertahankan bahkan memperbaiki generasi selanjutnya," pesan Gus Nuril, kepada para pengurus yang baru saja dilantik. 

Pantauan dilapangan Pelantikan tersebut juga dihadiri Oleh K. Canzon Fadlan Athoillah (Pengasuh PP. Kunuuzul Imam Kauman) bersama Majelis Pengasuh lainnya. Segenap pengurus IASKA, Ketua Pembina, Dewan Pakar dan Asatidz. Acara tersebut juga dilanjutkan dengan buka bersama oleh para Alumni Pondok Pesantren Kunuuzul Imam Kauman. (*) 


Kontributor: Muhammad H

Editor: Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN