Pelajar NU Curahdami Adakan Pesantren Ramadhan Angkatan VII

IPNU IPPU Curahdami Adakan Pesrom angkatan VII
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Curahdami kembali menggelar Pesantren Ramadhan untuk yang ke tujuh kalinya.

Pesantren Ramadhan Angkatan VII yang diselenggarakan oleh PAC IPNU-IPPNU Curahdami ini dilaksanakan di Masjid Jami' Darussalam selama dua pekan ke depan, dimulai dari Senin (11/04/2022) sampai Ahad (24/04/2022).

Baca Juga :

Ketua Panitia, Muhammad Noval mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk meramaikan masjid saat Ramadhan.

"Juga untuk adik-adik IPNU-IPPNU  agar bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat selama Ramadhan. Bukan hanya bermain saja," katanya pada wartanu.com, Selasa (12/04/2022).

Sementara Camat Curahdami, Bapak Yourdan Islami Taufiki menghimbau kepada seluruh remaja agar tidak bermain gawai secara terus menerus.

"Handphone inilah yang akan sangat membahagakan ketika kalian terpengaruh dan kecanduan dengan sosial media," katanya.

Kiai Mas'ud Ali, Wakil Ketua PCNU Bondowoso saat memberikan sambutan di Acara Pesrom
Selain itu, Wakil Ketua PCNU Bondowoso, Kiai Mas'ud Ali menjelaskan bahwa NU didirikan oleh para kiai dalam rangka beberapa hal. Salah satunya adalah mengkawal aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah.

"Terkadang kita tidak sadar sedang dijajah dengan teknologi saat ini. Untuk itu, bagaimana NU ini bisa menjadi pondasi menanamkan aqidah Aswaja dalam diri anak-anak," ungkapnya.
Jangan lewatkan kajian Keagamaan setiap hari menjelang Buka Puasa di Masjid KH. Hasyim Asy'ari

Menurut Kiai Mas'ud, kemerdekaan Indonesia adalah sumbangsih para ulama terdahulu. Oleh karena itu, perjuangan mereka harus dijaga dan dirawat dengan baik.

"Kita sudah merdeka sekarang, jadi tugas kita adalah merawat dan menjaga keutuhan NKRI sehingga menjadi negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur," pungkasnya.

Pantauan kontributor wartanu.com, kegiatan tersebut di semarakkan dan di hadiri langsung oleh Wali santri Santri pesrom (sd-smp), Ta'mir Masjid Jami' Darussalam, Muslimat dan Fatayat NU Kecamatan Curahdami, PAC GP Ansor Curahdami, Ranting NU Curahpoh dan Kades setempat. (*)


Kontributor : Nabela, PC IPPNU Bondowoso

Editor : Muhlas

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN