Ringankan Warga Terdampak Covid-19, Ansor Bagorejo Bagikan Paket Sayur

Pembagian paket sayur oleh PR GP Ansor Bagorejo di Masjid Al- Falah
Jember- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember terus berupaya dalam penanganan Covid-19, baik dalam pencegahan penularannya ataupun terus melakukan kegiatan untuk menangani dampak dari Pandemi yang tidak kunjung usai ini.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Ranting (PR) GP Ansor Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas, Jember, yang aktif setiap hari Jum'at pagi bagikan paket sayur kepada masyarakat setempat, Jum'at, (10/09).

Ketua PR GP Ansor Bagorejo, Dimas Arifatul Mukhlisin, menjelaskan bahwa ide dilaksanakannya giat bagi-bagi sayur tersebut berasal dari jajaran pengurus ranting Ansor Bagorejo. 

Baca Juga :

Hal tersebut dilatar belakangi atas kepedulian kader Ansor Bagorejo melihat menurutnya pendapatan masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Program ini merupakan bentuk kepedulian warga NU khususnya sahabat Ansor terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Dimas kepada tim wartanu.com

Kata Dimas, kegiatan bagi-bagi paket sayur hanya berlokasi di kantor Ranting NU Bagorejo. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak dari warga setempat yang bersedia menyisihkan hartanya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Awalnya, pembagian paket sayur hanya dilakukan di kantor Ranting NU Bagorejo, Namun banyaknya donatur, PR GP Ansor Bagorejo membagi pembagian paket di dua titik
"Awalnya kami hanya bertempat di Kantor NU Bagorejo, namun semakin lama semakin banyak para donatur yang ikut menyumbang, akhirnya saya pun meminta Sahabat Putra untuk menjadi koordinatur kegiatan tersebut," ungkapnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Dimas menyampaikan bahwa semakin banyaknya para donatur yang menyumbangkan hartanya, PR GP Ansor Bagorejo terus berinisiatif meratakan pembagian paket sayur.

"Karena banyaknya penyumbang, kami pun membagi paket bagi-bagi sayur di dua titik, satu dikantor NU Bagorejo dan satunya didaerah kerajan khusunya di masjid Al-Falah," lanjutnya

Dimas berharap, kegiatan yang penuh berkah tersebut terus berjalan lancar dan istiqomah, agar masyarakat yang terdampak Covid-19 sedikit demi sedikit terbantu kebutuhan sehari-harinya.

"Semoga program ini terus istiqomah dan keberadaan NU ditengah masyarakat dapat membawa maslahah bagi warganya," harap Dimas.

Pantauan di lapangan, kegiatan bagi-bagi paket sayur tersebut dimulai sekitar pukul lima pagi. Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Pengurus Ranting GP Ansor Bagorejo, Kader IPNU dan IPPNU Ranting Bagorejo. (*)


Kontributor : Dimas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.