Sinergikan Program Sosial, Karang Taruna Kelurahan Sempur Gandeng MWCNU Bogor Barat Terlibat

Bersama MWCNU Bogor Barat, Karang Taruna Kelurahan Sempur adakan kegiatan santunan yatim dan duafa
Karang Taruna Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mengadakan kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa. Kegiatan ini merupakan program sosial Karang Taruna Kelurahan Gempur dengan menggandeng Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Bogor Barat.

Acara yang mengusung tema 'Uluran Tangan anda Sangat Berarti bagi Mereka' tersesebut dikemas dengan kegiatan santunan yang kemudian diakhiri dengan pembagian sembako kepada para Yatim, Dhuafa serta Janda. Bertempat di Aula PCNU Kota Bogor. Rabu, (27/04/2022).

Baca Juga : 

Lurah Sempur Kecamatan Bogor Kota Bogor, Dicky Pratama memberikan apresiasi kepada Ketua Karang Taruna Kelurahan Sempur beserta penggerak didalamnya, sebab adanya acara ini dapat terselenggara dengan baik. 

"Untuk kegiatan mulia yakni santunan yatim dan dhuafa, terima kasih terucap kepada Ketua Karang Taruna Sempur dan panitia semua, semoga kegiatan ini mengundang keberkahan dan ridho Allah SWT," tuturnya yang kerap dipanggil Kang Dicky tersebut.

Suasana pembagian santunan kepada anak Yatim dan kaum duafa di Aula PCNU Bogor
Selanjutnya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bogor yang diwakili oleh Ustadz Abdul Mun'im Hasan menyampaikan bahwa kantor Sekretariat PCNU ini selalu terbuka untuk siapa pun, terlebih pada bulan Ramadhan yang banyak program berkaitan dengan kemaslahatan umat. 

"Bersinergi, berkhidmat untuk umat yang dikemas dalam kegiatan sosial kemasyarakatan kami selalu welcome dan berusaha untuk bisa selalu memberikan kemaslahatan dan kemanfaatan kepada umat," tukasnya Ustadz Mun'im yang saat ini menjadi Sekretaris MWCNU Bogor Barat Masa Khidmat 2021-2026 tersebut.

Pada saat yang sama Ketua Karang Taruna Kelurahan Sempur, Denri Sanusi mengucapkan kepada pihak yang sudah membantu baik dari segi fisik, materi maupun pikiran sehingga acara ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Terima kasih kepada Bapak. Dicky Pratama (Lurah Sempur), Kang Dicky (Ketua Karang Taruna Bogor Tengah dan Ketua Yayasan Aksi Sinergi Nusantara) serta semua donatur yang telah banyak memberikan kontribusinya pada acara ini," ucapnya. 

Dokumentasi oleh karang taruna Kelurahan Sempur
Ketua MWCNU Bogor Tengah, Muhammad Rosyidi juga memberikan sedikit wejangan melalui kesempatan pada acara tersebut. ia mengatakan bahwa pada bulan penuh berkah ini menjadi momentum banyak orang melakukan giat kemanusiaan untuk peduli sesama dalam keberkahan bulan Ramadan. 

"Maka, dibulan yang bulan mulia ini kita harus banyak berharap semoga dijadikan umat yang paling mulia. Karena sebab menjadi umat Nabi Muhammad Saw yang mulia dengan terus melakukan kebajikan kepada sekitar," jelas Kepala Pengasuh Pesantren Qodriyatul Qur'an tersebut. 

Menurutnya, momentum Ramadan ini ada sebuah kebiasaan yang tidak boleh dilepas oleh umat muslim yaitu bersama Al-Qur'an. Maka, akan menjadi manusia yang mulia, di bulan Ramadhan menggapai rahmat, keberkahan,  dengan Al-Qur’an melalui ridha-Nya serta lebih menjadi orang yang bertakwa. 

Baca Juga : 

"Mari kita semua sebagai hamba Allah pelajari Al-Qur'an dan amalkan, dawuh kiai saya jadilah Hamilul Qur'an (حامل القران) secara (لفظا) lafadz sesuai Al-Qur'an, juga (معنى) makna sesuai Al-Qur'an dan (عملا) pun harus sesuai dengan Al-Qur'an, hal ini yang akan mendatangkan Syafaat diakhirat kelak," pungkasnya sebagai penutup dalam kesempatan mauizah tersebut. 

Hadir pada acara tersebut Pengurus PCNU Kota Bogor, Pengurus MWCNU Bogor Tengah, MWCNU Bogor Barat, Bapak Lurah Sempur, Karang Taruna Sempur, Karang Taruna Bogor Tengah, Pemuda Pancasila, serta Etos Kota Bogor. (*)



Kontributor: Abdul Hakim Hasan

Editor: Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN