Mudah Diketahui, Berikut Amalan yang Bisa Dibaca Agar Disegerakan Haji Atau Umrah

Ilustrasi, Ibadah Haji atau Umrah, (Foto : Tim Kreatif)
Wartanu.com - Ibadah Haji atau Umrah menjadi keinginan individu umat Islam untuk segera menyempurnakan Islamnya.

Namun, untuk melaksanakan ibadah Haji atau Umrah butuh bekal yang cukup untuk pergi dan pulang, khususnya bekal materi.

Kendati demikian sebenarnya bisa diatasi agar bisa segera Haji atau Umrah. Misalkan dengan menabung atau memperbanyak dzikir.

Baca Juga :

Bagi umat Islam yang ingin segera menunaikan ibadah Haji atau Umrah, berikut amalan yang bisa dibaca agar disegerakan Haji atau Umrah.

Amalan agar bisa disegerakan Haji atau Umrah ini sebagaimana yang diungkapkan oleh KH. Imam Pituduh dalam rilis resmi akun Instagram @nu.channels pada Senin (15/08).

Menurut Wakil Sekretaris PBNU, KH Imam Pituduh apabila umat Islam ingin disegerakan Haji atau Umrah, maka harus memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Kalau mau disegerakan Haji atau Umrah, ya harus banyak baca shalawat. Kalau tidak pernah baca shalawat, maka tidak pernah menelepon Rasulullah SAW. Kalau tidak pernah menelepon, tidak pernah baca shalawat, bagaimana mau diundang oleh Rasulullah SAW untuk Haji atau Umrah," katanya.

KH. Imam Pituduh, Wakil Sekretaris PBNU, (Sumber : Akun IG nu.channels)
Bagi KH Imam Pituduh, barangsiapa yang ingin disegerakan untuk melaksanakan ibadah Haji atau Umrah harus sering membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Kalau mau dapat undangan (Haji atau Umrah dari Rasulullah SAW), ya banyak-banyak baca shalawat," tegasnya.

Shalawat itu perintah Allah SWT, lanjut KH Imam, yang bukan hanya perintah saja melainkan juga dicontohkan oleh Allah SWT.

"Sebelum Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, Allah SWT dan para malaikat sebelumnya memberikan contoh bahwa Allah dan malaikat bershalawat kepada Rasulullah SAW sebagaimana yang dijelaskan dalam al-Qur'an," lanjutnya.

Menurut KH Imam Pituduh, shalawat yang akan dibaca agar disegerakan Haji atau Umrah adalah bebas.

Baca Juga :

"Shalawatnya Allah SWT  kepada Rasulullah SAW itu memberikan rahmat. Kalau kita manusia ya baca sebanyak-banyaknya shalawat, shalawat apa saja," jelasnya.

Jika umat Islam ada yang ingin mengamalkan shalawatnya Malaikat Jibril, maka sangat mudah untuk mengetahuinya.

"Sederhana saja, pendek shalawatnya Malaikat Jibril yaitu Shallallahu 'Ala Muhammad," pungkasnya. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN