LPPD Provinsi Jatim Percayakan STAI At-Taqwa Bondowoso Salurkan Beasiswa S1

STAI At- Taqwa Bondowoso satu-satunya kampus di Bondowoso yang dipercaya untuk Mengelola Beasiswa dari LPPD Jatim
Bondowoso - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso merupakan satu-satunya kampus di Kabupaten Bondowoso yang dipercaya oleh Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur, untuk mengelola Program Beasiswa Strata Satu kepada Mahasiswa Baru.

Program tersebut merupakan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan STAI At-Taqwa Bondowoso dalam menyalurkan Program Beasiswa Strata Satu Tahun 2022.

Baca Juga : 

Seleksi Tahap II Penerimaan Beasiswa tersebut Bertempat di Meeting Room Lantai II STAI At-Taqwa Bondowoso. Jumat, (12/8/2022).

Hal tersebut sebagai upaya untuk menyaring calon Mahasiswa yang nantinya berhak menerima Program Beasiswa Pemprov Jatim melalui Ujian Seleksi dengan materi “Kitab Fathul Qarib”.

Program Beasiswa tersebut sudah dimulai sejak Ujian Seleksi Tahap I pada bulan Juli kemaren dengan materi yang sama. 

Hal ini menunjukkan bahwa STAI At-Taqwa Bondowoso langkah demi langkah mulai menjemput transformasinya melalui capaian prestasi jalur Beasiswa. 

Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Dr. Agus Fawait, M.Pd.I menyampaikan, bahwa antusias Mahasiswa yang mumpuni dalam Beasiswa tersebut sangat terlihat ghirohnya. 

Menurutnya, itu adalah sebuah kepercayaan yang tidak boleh disia-siakan. Sebab, hal tersebut merupakan kabar bahagia bagi mereka yang punya prestasi dalam Membaca Kitab Kuning.

“Antusias Mahasiswa sangat nampak. Satu jam sebelum ujian dimulai, para peserta sudah berdatangan. Civitas Akademik tentu sangat bahagia menerima kepercayaan ini. Dukungan dari stake holder internal dan eksternal yang tidak pernah lepas agar hal ini direalisasikan kepada mereka para pejuang Sarjana yang berprestasi dibidangnya. Utamanya dalam membaca Kitab Kunin yakni Kitab Fathul Qarib,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Suheri, M.Pd.I, Ketua STAI At-Taqwa Bondowoso juga menuturkan bahwa ini langkah konkret dalam mencari potensi serta investasi masa depan generasi emas dalam bidang Membaca Kitab Kuning. 

Ujian Baca Kitab Fathul Qarib di STAI At- Taqwa sebagai syarat untuk memperoleh beasiswa LPPD Jatim
Sehingga, mereka juga layak mengenyam dunia pendidikan melalui tersalurnya Program Beasiswa tersebut.

“Melalui langkah ini kita akan menemukan aset-aset dan mutiara-mutiara Pesantren yang memiliki kemampuan dalam membaca dan memahami Kitab Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso merupakan satu-satunya kampus di Kabupaten Bondowoso yang dipercaya oleh Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur, untuk mengelola Program Beasiswa. Sehingga, melalui langkah Konkret PemProv Jawa Timur Regenerasi ini benar-benar diberdayakan,” tegasnya.

Baca Juga : 

Selain itu, seluruh Civitas Akademik juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemprov Jatim kepada kampus dengan slogan Kampus Santri, Kampus Masa Kini – Solusi Menuju Mulia Dunia Mulia Akhirat untuk mengelola Program Beasiswa S1 tersebut. 

Pada seleksi Tahap II ini, LPPD Provinsi Jawa Timur turun langsung ke lapangan dengan mengirimkan timnya ke Bondowoso untuk menyeleksi para peserta yang sudah terdaftar. Diantaranya, Dr. Masykuri Ismail, M.Pd.I (Penguji), Kaboel Widodo, SE, MM (Pemantau) dan Andry Rommy Kurniawan, SE (Pendamping). (*) 


Penulis : Muhammad N.H

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN