Ranting NU Suger Lor Peringati HUT RI Ke-77 dengan Shalawatan Bersama 5 Majelis

Peringati HUT RI ke -77 PR NU Suger Lor, Maesan, Bondowoso, Gelar shalawatan bersama lima majelis di Pondok Pesantren Nurul Huda.
Bondowoso - Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Desa Suger Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) dengan shalawatan bersama lima majelis di Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Suger Lor, Maesan, Bondowoso, Ahad (07/08).

Kegiatan yang diisi dengan istighatsah, tahlil dan shalawatan ini dihadiri oleh Pengasuh PP Nurul Huda KH Syamsul Ma’arif, Rois Syuriah MWCNU Maesan KH Ahmad Zaini, Pengurus MWC NU dan Banom NU se-Kecamatan Maesan.

Ketua Ranting NU Suger Lor, Fathorrahman mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga untuk memperingati Tahun Baru Islam 1444 H yang di dalamnya ada anjuran untuk menyantuni anak yatim.

Baca Juga :

Selain istighatsah, tahlil dan shalawatan, PR NU Suger Lor juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim
"Santunan anak yatim rutin dilaksanakan oleh Ranting NU Suger Lor setiap bulan dan sudah berlangsung lebih dari satu tahun. Di 10 Muharram ini, dengan peringatan HUT RI dan Tahun Baru Islam, kami memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 37 orang," katanya pada wartanu.com, Senin (08/08).

Sebagai bentuk khidmat kepada NU, Fathorrahman berharap kegiatan istighatsah, tahlil dan shalawatan terus digaungkan dan didukung oleh seluruh warga NU.

"Doa dan dukungan warga NU sangat dibutuhkan agar kegiatan ini bisa istiqamah. Melalui kegiatan ini, saya berharap semua warga NU di Maesan khususnya Suger Lor dapat berkhidmat kepada NU, masyarakat, bangsa, agama dan negara," harapnya.

Diketahui, kegiatan peringatan HUT RI ke-77 yang diisi dengan shalawatan bersama lima majelis ini diawali dengan pawai ta'aruf yang diikuti oleh seluruh santri TPQ se-Desa Suger Lor.

Adapun rutenya yakni dari TPQ masing-masing sampai halaman PP Nurul Huda Suger Lor, Maesan dengan membawa obor dan lampion. (*)


Kontributor: Imam, PC LTN NU Bondowoso

Editor : Muhlas

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN