Pemerintah Kecamatan Pujer Siap Bersinergi dengan NU

Sekretaris Camat Pujer, Indra Kusuma Atmaja, S.H saat menyampaikan sambutannya di acara Isro' Mi'roj dalam rangka Harlah NU-99 dan pelantikan pengurus MWCNU setempat
BONDOWOSO - Pihak Pemerintah Kecamatan Pujer menegaskan siap bersinergi dengan Nahdlatul Ulama (NU) untuk kemaslahatan umat.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Pujer, Indra Kusuma Atmaja, S.H, saat menghadiri acara Isra' Mi'raj dalam rangka Harlah NU-99 dan pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pujer pada, Jumat malam (4/3).

“Mulai malam ini saya ikrarkan Kecamatan Pujer siap bersinergi dengan NU. Kami harus bersinergi. Birokrasi tanpa hadirnya ulama, kiai, kelompok masyarakat bukanlah apa-apa,” ungkapnya.

Baca Juga : 

Sekcam Indra menyampaikan, bahwa beberapa bulan yang lalu adalah salah satu wujudnya nyata yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pujer bersama pihaknya membantu salah satu warga tidak mampu.

“Di awal bulan Februari, pemuda Ansor bersama saya sendiri turun ke salah satu desa di Pujer,” katanya.

Kata dia, ketika menghadapi salah satu fenomena yakni jika untuk membantu orang yang tidak mampu, fakir miskin, dan terbukti kondisinya memprihatinkan. Maka yang pertama di lakukan adalah bantu dulu lalu di pikirkan.

“Kita sebagai birokrasi, awal mula jika masih mau dipikirkan tidak dilaksanakan, maka warga itu tidak akan cepat tertolong. Namun kita laksanakan (tolong) dulu baru kita pikirkan,” terangnya.

Semenjak menjabat menjadi Sekcam Pujer, Indra mengaku sangat terbantu dengan pengurus Nahdlatul Ulama. “Saya sampaikan terima kasih kepada pengurus NU Pujer,” terangnya.

Tak cukup itu saja, Ia pun mengapresiasi Gerakan Pemuda Ansor Pujer yang telah bergerak dalam program sosial membantu para lansia memberikan bantuan sembako setiap bulan dua kali.

“Saya tidak memaparkan bantuan seperti apa, yang jelas saya melihat salah satu disini, Pemuda Ansor sapu lansia,” pungkasnya.


Kontributor : Ihsan Kholil

Editor : Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN