Warga NU, Wajib Bersyukur Untuk 5 Hal ini !

Gus Mathlubut Risky, M.Pd, Saat mengisi peringata Isra Mi'raj di Maesan.
Pengurus Wilayah Rijalul Ansor Jawa Timur Gus Mathlubut Risky, M.Pd menyampaikan lima hal yang harus disyukuri oleh warga Nahdlatul Ulama (NU).

Lima hal itu beliau sampaikan dalam ceramahnya pada acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang diadakan oleh MWC NU dan MTs NU 01 Maesan Bondowoso, Rabu, 02/03/2022.

Pengurus Wilayah Rijalul Ansor itu menuturkan hal Pertama yang harus disyukuri adalah, wajib bersyukur kepada Allah karena diberi nikmat iman.

"Walaupun hujan deras bisa sampai kesini. Hadir ditempat ini mendapat pahala besar. Harus yakin niat hadir niat menghadiri undangan Kanjeng Nabi Muhammad. Ikhtiyar agar besok dikumpulkan bersama Nabi Muhammad SAW," ungkap pria dengan sapaan Gus Risky.

Baca Juga :

Kedua wajib bersyukur karena ditakdir oleh Allah menjadi umat Nabi Muhammad SAW. Dimana umat Nabi diberi banyak keutamaan oleh Allah. Kemuliaan tersebut tidak diberikan kepada selain umat Nabi Muhammad SAW.

"Apabila iman tetap di dalam dada akan dijamin oleh Allah husnul khotimah. Cita-cita terbesar kita adalah dianggap sebagai umat Nabi Muhammad," ujar Gus Risky.

Ketiga, Lanjut Gus Risky, wajib bersyukur karena kita dijadikan bagian dari umat Nabi Muhammad SAW. dan disebut oleh baginda Nabi Muhammad SAW.

Keempat, wajib bersyukur karena ditakdirkan Allah menjadi bagian dari Nahdlatul Ulama. Berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

Baca Juga :

"Dawuh KH. Hasyim Asy' ari Jombang, siapa yang mengurus NU saya anggap santriku, siapapun yang menjadi santriku saya doakan semoga khusnul khotimah beserta anak cucunya," terang Gus Risky.

Kelima, wajib bersyukur karena menjadi warga negara Indonesia. Di negara lain ada perang. Seperti sekarang perang Rusia dengan Ukraina. Di Indonesia damai dan tentram.


Kontributor : Imam

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN