Sempat Gagal, MTs NU 01 Maesan Akhirnya Adakan Reuni Alumni

Foto bersama seusai acara reuni MTs NU 01 Maesan
Setelah dua tahun tidak bertatap muka antar alumni, Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama (MTs NU) 01 Maesan akhirnya berhasil adakan reuni antar alumni beserta dewan guru di Aula MTs NU 01 Maesan yang juga merupakan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Maesan, Bondowoso, Sabtu (22/01).

Rentetan kegiatan dalam acara reuni tersebut diawali dengan pembacaan istigasah. Seusai istigasah, dilanjutkan dengan sambutan Pembina MTs NU 01, yakni Ahmad Bashori dan Sitti Rohemah, Kepala Madrasah MTs NU 01 Maesan.

Baca Juga :

Kepala MTs NU 01 Maesan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara reuni tersebut dilaksanakan untuk mempererat tali silaturrahim antar alumni yang mulai merenggang.

Pasalnya, sudah lebih dari dua tahun para alumni MTs NU 01 Maesan berhalangan mengadakan reuni lantaran pandemi Covid-19 yang tidak kunjung reda.

“Kita sudah hampir dua tahun tidak bertatap muka, demikian juga untuk agenda reuni tahun 2021 kemarin juga tidak bisa terlaksana karena pandemi,” terang Sitti Rohemah yang juga merupakan Sekretaris Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Maesan itu.

“Karena itulah reuni kali ini kita semua berharap para alumni bisa terus mempererat tali silaturrahim,” lanjutnya

Sementara Pembina MTs NU 01, Ahmad Bashori, memberikan motivasi terhadap alumni dan dewan guru yang telah mengabdikan dirinya di madrasah yang berada di bawah naungan NU.

Ungkapan demikian muncul bukan tanpa alasan, pasalnya hari ini masyarakat di Indonesia berbondong-bondong untuk menjadi warga Nahdliyyin. 

Ahmad Bashori, Pembina MTs NU 01 Maesan saat memberi sambutan
Pria yang juga merupakan Komisioner Bawaslu Kabupaten Bondowoso itu juga menyebut mereka yang ingin menjadi warga NU bukan hanya dari golongan kelas menengah ke bawah saja melainkan dari golongan Artis, Pejabat bahkan para Pengusaha.

“Sekarang ini banyak yang ingin menjadi NU, kita yang sekolah di MTs NU 01 Maesan ini harus bangga, karena kita ini merupakan produk original NU,” ungkap pria yang akrab disapa Bashori itu.

Lebih lanjut, Bashori mengatakan siapa pun yang ingin menjadi bagian dari NU hari ini sangat menyesal lantaran tidak dari awal menjadi warga NU. “bahkan banyak yang menyesal kenapa tidak masuk NU dari dulu,” imbuhnya.

Baca Juga :

Pantauan kontributor wartanu.com, walaupun acara reuni tersebut diselenggarakan dengan sederhana dan terbatas, pihak Kepala Madrasah menginginkan kegiatan semacam itu tidak hanya dilaksanakan setahun sekali, akan tetapi terus berlanjut setiap bulan. 

Di penghujung acara pihak MTs NU 01 Maesan membentuk koordinator alumni yang akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak madrasah terkait agenda-agenda di tataran alumni. (*)


Kontributor : Imam Sunarto

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN