Pengurus MWC NU Maesan Gelar Konferensi Guna Meningkatkan Kesadaran Berjam'iyyah

Konferensi MWC NU Kecamatan Maesan
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Maesan sukses menggelar acara Konferensi 5 Tahunan di Gedung Gagak Hitam Kecamatan Maesan. Ahad (24/01). 

Acara tersebut digelar demi terbentuknya pengurus serta kader NU se-Kecamatan Maesan lebih militansi dalam mengawal aqidah Ahlussunnah wal jamaah kedepannya.

Terlihat beberapa pengurus PCNU dan tokoh yang hadir dalam acara tersebut. Termasuk Rois Syuriah PCNU Bondowoso, KH. Asy'ari Pasha. KH. Anwar Syafi'i, KH. Abdul Qodir Syam, KH. Mas'ud Ali dan beberapa tokoh NU yang lainnya. 

Baca juga :

Wakil Ketua Tanfidziah PCNU Bondowoso, KH. Mas'ud Ali mengatakan, "kita patut bersyukur karena kesempatan ini diinisiasi oleh para muassis yaitu dengan membentuk lembaga keagamaan yang bergerak mengawal aqidah Ahlussunnah wal jamaah An-Nahdliyah. Dan alhamdulilah, digelarnya acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun dengan peserta yang terbatas." jelas Kh. Mas'ud. 

"Struktur NU dari PBNU sampai ke tingkat yang paling bawah yaitu ranting merupakan kekuatan besar yang tidak dimiliki oleh ormas-ormas lain." imbuhnya. 

Ketua Koordinator PKP PCNU Bondowoso tersebut juga menyampaikan, "Empat pilar yang membuat NU tetap konsisten pada khittohnya. Pertama, pesantren. Pesantren adalah pendukung utama dalam keberlangsungan NU. Kedua Pengurus, kesadaran berjam'iyyah pengurus NU sangat penting bagi NU itu sendiri. Ketiga Kaderisasi, penting bagi NU memiliki kader yang militansi agar manfaat NU di tengah-tengah masyarakat benar-benar tersampaikan. Keempat adalah Jama'ah itu sendiri." tegasnya tersirat.

"Empat pilar tersebut penting untuk terus dikelola dan digerakkan sebaik mungkin. karena menggerakkan NU sama halnya dengan menggerakkan islam." lanjutnya 

"Semoga penataan-penataan NU di MWC NU Maesan dapat memberi manfaat dan memenuhi kebutuhan yang ada di masyarakat". harapnya beliau. 

Pesan-pesan tersampaikan begitu efektif dan efisien. Serta, menandakan bahwa itu adalah perintah yang harus terlaksana dalam berjam'iyyah. 

Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) Kecamatan Maesan Kh. Ahmad Zaini pun turut memberikan pesan kepada seluruh kader NU yang hadir, "Jangan hiraukan orang diluar kita, yang terpenting kita harus istiqomah menjaga dan mengamalakan amaliyah NU. Seperti tahlilan, yasinan, dan semacamnya." pungkasnya memotivasi.


Kontributor : Syaiful Yadi

Editor : Haris 

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.