Pimpin IKA PMII Jatim, Bupati Lumajang Terpilih Secara Aklamasi

H. Thoriqul Haq (Baju Biru) ketua IKA PMII Terpilih saat berpose dengan H. Amin Said Husni, (Foto : Klikbondowoso)
Melalui Musyawarah Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Bupati Kabupaten Lumajang Periode 2018-2023, H Thoriqul Haq, Terpilih menjadi ketua IKA PMII Jawa Timur periode 2022-2027, menggantikan H. Amin Said Husni, Ketua sebelumnya.

Aktivis PMII yang akrab disapa Cak Toriq itu, terpilih secara Aklamasi pada acara Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan di Surabaya dan Bangkalan pada hari Senin hingga Ahad Kemarin, (09-10/01/22)

Seperti yang dilansir dari laman nu.or.id, Terpilihnya Cak Thoriq secara aklamasi,bukan karena tidak ada kader PMII yang sanggup mengemban amanat sebagai ketua, melainkan karena seluruh peserta Muswil sepakat menjadikan Cak Thoriq sebagai Nahkoda di IKA PMII, khususnya di Jawa Timur.

Baca Juga :

“Saya mohon persetujuan kepada seluruh peserta Muswil untuk bisa menyepakati dan menyetujui sahabat Thoriqul Haq sebagai Ketua Umum PW IKA PMII Jawa Timur periode 2022-2027. Setuju? Setuju? Setuju?,” ujar pimpinan sidang sembari mengetokkan palu tiga kali.

Sementara itu, seusai disepakatinya Cak Toriq sebagai ketua IKA PMII Jatim, dirinya berharap seluruh kader PMII Jatim untuk saling menguatkan kaderisasi demi mewujudkan sebuah gerakan IKA PMII yang lebih baik.

“Kepada semua keluarga dan sahabat di IKA-PMII kita harus saling menguatkan dan jangan sampai saling mengganggu satu sama lain untuk menjadikan pergerakan lebih baik," ungkap Cak Thoriq dalam sambutan perdananya.

Sebagai tambahan informasi, Pria kelahiran Lumajang pada 14 Agustus 1977 itu aktif bergabung di PMII sejak kuliah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya. Hingga saatr ini dirinya juga diamahi sebagai Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) kabupaten Lumajang.


Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.