PC PMII Bondowoso Gelar Sarasehan Pergerakan dan Halal Bihalal

Bersama para alumni PC PMII Bondowoso adakan Serasehan Pergerakan Halal Bihalal
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bondowoso menggelar Sarasehan Pergerakan dan Halal Bihalal Bersama Keluarga PMII Se-Kabupaten Bondowoso, bertempat di Graha Pergerakan Bondowoso, Sabtu (5/6).

Acara yang diadakan oleh PC PMII Bondowoso dengan tema "Merajut Harmoni Memperkuat Keakraban Menuju Kemajuan PMII Bondowoso" itu dihadiri oleh segenap Pengurus Komisariat, Pengurus Rayon,serta Alumni PMII Se-Kabupaten Bondowoso.

Ketua Umum PC PMII Bondowoso, Saiful Khoir  mengatakan, bahwa adanya kegiatan tersebut bertujuan untuk merajut hubungan kekeluargaan antara kader maupun alumni PMII yang ada di Bondowoso, agar terus terikat dalam tali silaturahim pada wadah pergerakan.

"Kegiatan ini adalah ikhtiar kami serta upaya untuk memperkuat tali kekeluargaan antara kader dan alumni PMII Bondowoso," ujar Ketua Umum PC PMII Bondowoso yang kerap disapa Khoir itu.

Baca Juga :

Lebih lanjut, Khoir menambahkan, bahwa dalam menjalankan tugas organisasi, sinergi antara kader dan alumni perlu terus diperkuat demi  memperkokoh kaderisasi dan menyatukan frekuensi dalam menebar faham islam ala Ahlussunah wal jamaah di lingkungan kampus ataupun di ranah publik. .

"Dalam menjalankan kerja-kerja organisasi, Kader dan alumni harus bersinergi, agar tetap kuat dan kokoh dalam menebar faham islam yang moderat di wilayah kampus dan lingkup mahasiswa," lanjut  alumni PK PMII Wahid Hasyim itu.

Sementara itu, H. Asnawi Sabil, M.Si, Ketua IKA PMII Bondowoso yang turut hadir dalam acara tersebut  berpesan kepada seluruh kader PMII untuk terus meningkatkan soft skill kader agar dapat menjawab tantangan zaman.

“Revolusi industri 4.0 telah menguasai peradaban, Maka kader harus mampu berperan didalamnya dan mengambil peran yang strategis untuk bisa membawa pada peradaban yang lebih baik,” ungkapnya memotivasi.

Lebih lanjut, ketua IK PMII Bondowoso yang akrab disapa Sabil itu mengatakan, kader PMII khususnya di Bondowoso harus benar-benas sadar akan perkembangan teknologi yang tidak dapat di pungkiri ini.baginya kader PMII di era pesatnya perkembangan tekhnologi kader PMII tidak boleh kudet (kurang update) dan ketinggalan informasi.

“Harus dipastikan, kader-kader kita harus memiliki kesadaran terhadap perkembangan kekinian sebab, ini sudah menjadi tuntutan di tengah-tengah gejolak perkembangan tekhnologi,” tegasnya.

Disisi lain, Wakil ketua DPRD Jawa Timur, H. Anwar Sadad, M.Ag., berharap kader dan alumni PMII Bondowoso untuk terus menjaga pola komunikasi yang baik menuju kemajuan PMII di masa mendatang.

Menurutnya, dengan terbentuknya pola komunikasi yang sehat antara kader dan alumni PMII di Bondowoso akan terbentuk regenerasi yang mapan kedepannya.

“Kader dan Alumninya harus sama-sama kuat dalam menjaga pola komunikasi yang baik., terus berkoneksi dengan IKA PMII baik dalam support, fikiran maupun gagasan agar kalian terfasilitasi,” ungkap alumni PMII Sunan Ampel Surabaya itu.

Lanjut Baca :

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh alumni PMII yang ada di bondowoso untuk selalu siap memberikan kontribusi kepada para kader, baik berupa materi, jaringan, gagasan dan lain sebagainya.

“Para alumni harus selalu siap mengayomi para kader dalam bentuk apapun, agar kedepan dapat melahirkan kader yang mumpuni dalam segala bidang. Sehingga, siap untuk ditempatkan pada bangku manapun, ini sebagai regenerasi dari kita para alumni,” pungkasnya.

 

Penulis : Haris

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.