Maksimalkan Vaksinasi Di Wringin, MWC NU Wringin adakan Gerakan Vaksinasi Massal

Suasana vaksinasi di Pendapa Kecamatan Wringin oleh MWC NU Wringin
Bondowoso - Vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar bersama dimasa pandemi seperti saat ini, untuk meminimalisir penyebaran dan memutus rantai serangan Covid-19 yang menjadi ujian kesehatan bagi umat manusia sedunia. Program vaksninasi banyak dilakukan, dari Nasional sampai kepada lapisan masyarakat paling bawah. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Wringin bersama pihak kecamatan setempat mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi bersama MWC NU Wringin di Pendapa kecamatan Wringin

Rois Syuriyah MWC NU kecamatan Wringin (tengah), didampingi oleh bendahara MWC NU dan Kepala Kecamatan Wringin
Rois Syuriyah MWC NU kecamatan Wringin KH. Syaifurrahman SH menegaskan bahwa pelaksanaan vaksin yang diprogramkan pemerintah merupakan bentuk ikhtiyar untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Bondowoso, dan pelaksanaannya pun aman dan halal menurut hukum syariat.

Baca Juga :

Mathari,S.IP, Bendahara MWC NU Wringin
"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan memenuhi target, dan vaksin ini dilakukan secara aman dan halal," ungkapnya saat diminta keterangan oleh tim wartanu.com, (15/09).

Sementara itu, Mathari, S.IP, Bendahara MWC NU Wringin sekaligus salah satu penggagas kegiatan vaksinasi menilai, Sejak program vaksinasi disosialisasikan oleh pihak MWC NU beberapa hari yang lalu kepada penduduk setempat, masyarakat Wringin terlihat begitu berantusias untuk mengikuti program vaksinasi

"Awalnya kami pesimis hanya meminta 200 dosis, kami pun buka gerakan vaksinasi bersama MWC NU Kecamatan Wringin. Alhamdulillah. Ternyata antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga kami minta untuk di tambah menjadi 300 dosis, dan terlihat hari ini nampaknya masyarakat yang ingin di vaksin melebihi dari target 300 dosis yang kami siapkan," jelasnya.  

Kepala Kecamatan Wringin, Suhaji. S.Sos (kiri) bersama dengan Gus Fiqi (kanan) saat di Pendapa Kecamatan Wringin.
Disisi lain, Kepala kecamatan sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wringin, Suhaji.S,Sos sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap pengurus MWC NU dan Banom-Banom di bawahnya yang sudah membantu memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Wringin.  

"Saya berterima kasih banyak kepada MWC NU dan segenap pengurus ranting NU, juga banom-banom NU yang terlibat mengsukseskan kegiatan Vaksinasi ini dengan gerakan Vaksinasi. Semoga ini bisa menginspirasi dan mendorong gerakan masyarakat memaksimalkan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Wringin dan sekitarnya," kata Suhaji ketika di wawancarai.

Pantauan dilapangan, vaksinasi yang diselenggarakan oleh MWC NU bekerja sama dengan muspika itu juga dihadiri oleh Gus Fiqi, salah satu tokoh Agama dan  Pemuda masyarakat Wringin.

Keikut sertaan Gus Fiki dalam kegiatan vaksin tersebut semakin memberikan contoh kepada masyarakat setempat tentangnya pentingnya ikut vaksinasi Covid-19

Baca Juga : Urgensi Digitalisasi Khazanah Santri di Era Disrupsi

Dirinya juga sependapat dengan Rois Syuriyah MWC NU Wringin bahwa vaksin tersebut aman bagi tubuh dan halal hukumnya.

"Vaksin itu bagus, halal dan aman. Sebagai jalan ikhtiar sehat dan selamat. Mari semua masyarakat sukseskan kegiatan Vaksinasi semacam ini," dawuh beliau kepada tim wartanu.com.


Kontributor : Arik Ubaidillah, Pemuda NU Kecamatan Wringin, Bondowoso

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.