Terpilih Secara Aklamasi, Berikut Profil Ketum Kopri PC PMII Bondowoso yang Baru

Erlinda Rofiatul Hasanah ketum kopri periode 2022-2023
Erlinda Rofiatul Hasanah, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Korps PMII Puteri (Kopri) PC PMII Bondowoso.

Keterpilihannya tersebut berdasarkan hasil Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-XII yang diselenggarakan oleh PC PMII Bondowoso di Aula Sabha Bina Praja 2 Bondowoso, Sabtu-Ahad (26-27/02/2022).

Untuk mengenali sosok Ketum Kopri PC PMII Bondowoso itu, berikut profil singkat yang berhasil wartanu.com kumpulkan.

Erlinda Rofiatul Hasanah lahir di Bondowoso tepatnya di Desa Kajar Kecamatan Tenggarang pada 15 Juli 2001.

Baca Juga :

Statusnya masih sebagai mahasiswa di Universitas Jember Kampus Bondowoso.

Pendidikannya ia mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Falah Kajar, Tenggarang. MTs nya pun ia tamatkan disana.

Setelah dari Al-Falah, ia nyantri di salah satu pondok pesantren di Bondowoso yaitu Pondok Pesantren Zainul Bahar Wringin.

Di pesantren Zainul Bahar, ia menamatkan Madrasah Aliyah (MA) pada tahun 2018. Setelah lulus, ia meneruskan pendidikannya ke Universitas Jember Kampus Bondowoso Jurusan Ekonomi Syariah.

Sementara pengalaman organisasinya, ia pernah aktif sebagai Anggota OSIM MTs Al-Falah  periode 2013-2014. Kemudian tahun berikutnya, 2014-2015, ia menjabat sebagai Sekretaris Umum OSIM MTs Al-Falah.

Anggota Remaja Mushalla (Remus) dan Ubudiyah di MA Zainul Bahar juga pernah ia duduki pada periode 2016-2017.

Pengalaman organisasinya tak cukup sampai disitu. Pasalnya, setelah ia melanjutkan kuliahnya di Universitas Jember Kampus Bondowoso, ia aktif sebagai Staff Hubungan Eksternal Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (KOPMA) periode 2018-2019.

Selain itu, pada periode 2019-2020 ia juga aktif sebagai Departemen Lingkungan Hidup Pengurus BEM Universitas Jember.

Sementara di eksternal kampus dan di tahun yang sama, 2019-2020, ia menjabat sebagai Ketua Komisariat PMII Universitas Jember Kampus Bondowoso.

Keaktifannya di PMII jangan diragukan lagi. Hal itu dibuktikan dengan keaktifannya sebagai Ketua Kaderisasi dan Advokasi Kopri PC PMII Bondowoso Masa Khidmat 2020-2021.

Jenjang kaderisasi yang ditempuhnya selama di PMII ia tempuh sampai Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PC PMII Bondowoso pada tahun 2020.

Sementara Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), ia selesaikan di PK PMII Wahid Hasyim Politeknik Negeri Jember (Polije) Kampus Bondowoso pada tahun 2018.

Pelatihan Kader Dasar (PKD) ia selesaikan di PC PMII Bondowoso pada tahun 2018. Tahun berikutnya, 2019, Sekolah Islam Gender (SIG) ia selesaikan di PK PMII RBA STAI At-Taqwa Bondowoso pada tahun 2019.

Baca Juga :

Kemudian pada tahun 2020, ia menyelesaikan Sekolah Kader Kopri yang diselenggarakan oleh Kopri PC PMII Bondowoso.

Dari banyaknya jenjang kaderisasi PMII yang sudah ia lalui itu akhirnya mampu mengantarkannya pada posisi strategis yaitu sebagai Ketua Umum Kopri PC PMII Bondowoso Masa Khidmat 2022-2023.

Selamat atas terpilihnya Erlinda Rofiatul Hasanah sebagai Ketua Umum Kopri PC PMII Bondowoso yang baru.


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN