Osis SMA NU Bondowoso Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Ketua Komite Sekolah, KH. Mas’ud Ali, saat berceramah di depan siswa dan siswi SMA NU 01 Bondowoso
Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMA Nahdlatul Ulama 01 Bondowoso menggelar peringatan Isra Mi’raj di Musala SMA NU 01 Bondowoso, Rabu, (02/03/2022).

Acara yang diselenggarakan demi mengedukasi siswa-siswi SMA NU 01 itu, di hadiri langsung oleh ketua komite Sekolah, KH. Mas’udAli, Kepala SMA NU, Megawati dan seluruh jajaran guru serta seluruh siswa SMA NU 01 Bondowoso.

Dalam sambutannya, Megawati, menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj yang diadakan oleh Osis SMA NU itu tidak hanya bertujuan untuk mengedukasi siswa tentang peristiwa bersejarah bagi seluruh umat Islam, yakni perjalanan Nabi SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, dan diteruskan ke Sidratul Muntaha yang kemudian mendapatkan perintah salat lima waktu.

Baca Juga :

Melainkan kata perempuan yang akrab disapa Mega itu, peringatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita harus bisa mengambil hikmahnya, agar kita semakin meneguhkan iman dan bertaqwa kepada Allah SWT, semakin meningkatkan amal ibadah, terutama salat lima waktu dan semakin baik pula akhlak dan perilakunya,” ungkap Mega.

Sebagai kepala sekolah di SMA NU 01, Mega mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus Osis yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

Dirinya berharap pengurus Osis yang baru saja dilantik beberapa hari itu tampil dengan program kerja sekolah yang lebih kreatif dan inovatif. Sehingga mampu membawa SMA NU 01 menjadi lebih baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Osis yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, semoga kedepan OSIS SMA NU 1 Bondowoso semakin maju dan kreatif dalam menyelenggarakan berbagai event kegiatan Sekolah,” harap Mega.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, KH. Mas’ud Ali dalam ceramahnya menguraikan hikmah-hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra’ Mi’raj.

Laki-laki yang juga sebagai Wakil Rais Syuriyah PCNU Bondowoso itu menjelaskan dengan ringan mulai dari latar belakang peristiwa Isra’ Mi’raj, pembelahan dada Nabi Muhammad SAW oleh malaikat Jibril As, perjalanan Nabi SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, naiknya Nabi SAW dari Masjidil Aqsha ke sidratul muntaha, hingga membawa perintah salat lima waktu Ia sampaikan secara jelas.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh siswa yang menempuh pendidikan di SMA NU 01 Bondowoso untuk membangun karakter siswa yang islami dengan meneladani peristiwa Isra’ Mi’raj.

Baca Juga :

“Mari kita membangun generasi muda yang berkarakter islami dengan meneladani peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, kecintaan kepada Rasulullah dengan mengerjakan sholat 5 waktu secara istiqamah serta juga  memperbaiki akhlak kita, karena Akhlak lebih tinggi kedudukanya dari pada Ilmu," pesan Kiai Mas’ud sekaligus menutup ceramah.

Pantauan tim wartanu.com kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh pengurus Osis beserta jajaran guru SMA NU 01 Bondowoso berjalan dengan lancar.

Para peserta dan civitas sekolah yang hadir dalam acara tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker menjaga jarak dan lain sebagainya. (*)


Kontributor : Andrey

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN