Muskercab I, Rais Syuriah PCNU Sebut NU Sama dengan Manusia

Jajaran Pengurus Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Bondowoso di Gedung Graha Paripurna DPRD Bondowoso
Demi menata Program kerja kepengurusan selama satu priode kedepan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso adakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I, (19/02)

Kegiatan yang di selenggarakan di Gedung Graha Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) itu mengusung tema 'Menyongsong Satu Abad Menuju Kemandirian NU'.

Baca Juga :

KH. Junaidi Mu'thi, Rais Syuriah PCNU Bondowoso dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa gerak langkah NU kedepan tergantung kepada lembaga dan banom di dalamnya. Dirinya mengibaratkan NU sama seperti organ tubuh yang ada di manusia.

"NU ini sama halnya dengan organ tubuh manusia," ungkap Kiai Junaidi.

Kiai Junaidi, Rais Syuriah PCNU Bondowoso saat menyampaikan sambutan di depan peserta Murkercab
Dalam pengibaratannya Kiai Junaidi menyebut bahwa rais Syuriah adalah sebagai kepala, olah pikir.

"Sementara badan ibaratnya dengan Tanfidziyah NU yang akan melaksanakan kerja-kerja NU kedepan," jelasnya.

"Banom dan lembaga inilah yang bisa di ibaratkan dengan Tangan dan kaki, jika semuanya berfungsi dengan tugasnya masing-masing maka semua program NU akan berjalan dengan semestinya," imbuhnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ulum desa Cindogo kecamatanTapen Bondowoso itu berharap, semua pengurus NU, Pengurus Banom dan Pengurus Lembaga yang hadir dalam kesempatan tersebut di beri kesehatan oleh Allah SWT.

"Semoga kita semua di beri taufiq dan HidayahNya agar tetap senantiasa melaksanakan Amanat NU, Khususnya di Bondowoso," harapnya.

Suasana Muskercab I PCNU Bondowoso di Gedung DPRD 
Pantauan tim wartanu.com acara yang diselenggarakan di Gedung DPRD Bondowoso itu di hadiri langsung oleh Mustasyar PCNU Bondowoso, Jajaran Rais dan jajaran pengurus Tanfidziyah PCNU Bondowoso.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, Perwakilan Polres Bondowoso serta Perwakilan Muspika setempat.

Adapun peserta yang hadir dalam Muskercab I ini sebanyak 144 peserta perwakilan dari Banom, pengurus Lembaga serta Majelis Wakil Cabang Nahdaltul Ulama (MWC NU) se- Kabupaten Bondowoso.

 

Penulis : Haris

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN