Maknai Hari Kemerdekaan RI Ke-76, PMII Kepulauan Meranti Gelar Doa dan Tahlil di Taman Makam Pahlawan Alahair

 PMII Kepulauan Meranti Gelar Doa dan Tahlil di Taman Makam Pahlawan Alahair
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kepulauan Meranti gelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Alahair Perjuangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (17/08).

Kegiatan ini diikuti oleh kader PMII Kepulauan Meranti mulai dari Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Komisariat Kepulauan Meranti.

Ketua umum PMII Kepulauan Meranti, Barep Prakoso menjelaskan bahwa kegiatan ini dikemas dengan tahlil dan doa bersama dikhususkan kepada segenap pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga : 

"Kegiatan yang kami gelar dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan semangat patriotisme," katanya.

Semangat patriotisme itulah, lanjut Barep, yang akan menjadi modal untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial.

"Semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara itulah yang akan mengatasi problematika sekitar," lanjutnya.

Barep juga berharap, momentum peringatan HUT RI ke-76 ini bisa melahirkan generasi yang tidak melupakan sejarah pendahulunya. Seperti yang Bung Karno sampaikan, JASMERAH (Jangan sekali-kali melupakan sejarah).

Baca Juga : KH. Junaidi Mu’thi ; Struktur NU Sama Seperti Struktur Manusia

"Semoga di momentum HUT RI yang ke-76 tahun ini menjadikan generasi penerus bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan dan semoga para pahlawan yang telah mendahului kita ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Kontributor : Adi Ariyanto

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.