PC PMII Kepulauan Meranti Sukses Gelar PKD-II

PC PMII Kepulauan Meranti gelar PKD ke-II
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kepulauan Meranti sukses menggelar Pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) II di Gedung Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (08/07).

Kegiatan yang mengusung tema ''Solidaritas Dogma Pergerakan Bintang 9 Menuju Indonesia Emas Gemilang" itu dilaksanakan selama empat hari berturut-turut, dimulai Kamis (08/07) Pra-PKD, Jum'at (09/07) Pembukaan dan akan berakhir pada Ahad (11/07) di Pondok Pesantren Barul Ulum Selatpanjang.

Acara tersebut dihadiri Ketua IKA PMII Kepulauan Meranti, Mabincab PMII Kepulauan Meranti, Asisten 3 yang mewakili Bupati Kepulauan Meranti, Ketua PC PMII Bengkalis, Ketua PC PMII Dumai, Ketua PC PMII Karimun, Ketua PC PMII Kepulauan Meranti Pekanbaru, Ketua KNPI Meranti, Kader HMI, Kader IMM dan BEM Se-Kepulauan Meranti.

Baca Juga : 

Barep Prakoso, Ketua Umum PC PMII Kepulauan Meranti menjelaskan bahwa Pelatihan Kader Dasar merupakan salah satu bentuk pelatihan pengkaderisasi formal tingkat ke 2 yang ada di dalam PMII.

"Pada tahun ini PC PMII Kepulauan Meranti mengambil tema "Solidaritas Dogma Pergerakan Bintang 9 Menuju Emas Gemilang" yang merupakan wacana Indonesia di tahun 45 bahwasannya penduduk berjumlah usia produktif lebih banyak dibandingkan usia non produktif," ujarnya.

Barep Prakoso, Ketua Umum PC PMII Kepulauan Meranti saat mengisi sambutan pada acara PKD
Barep juga menyatakan bahwa kader PMII, khususnya peserta PKD, adalah sosok stakeholder dalam menguasai seluruh leading sektor.

"Kader-kader PMII wajib mengisi ruang-ruang pemerintahan, ruang-ruang legeslatif dan yang lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut Barep mengatakan bahwa peserta PKD kali ini berasal dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu, Ketua IKA PMII Kepulauan Meranti, Syukron Darsyah ketika ditemui di sela-sela kegiatan pembukaan mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi PC PMII Kepulauan Meranti yang sukses melaksanakan PKD yang kedua kalinya.

"PKD ini merupakan tahapan pengkaderan kedua di PMII yang mempunyai nilai strategis dalam upaya melahirkan kader-kader yang loyal, militan dan bertanggung jawab," katanya.

Dirinya juga berharap, PC PMII Kepulauan Meranti bisa melaksanakan kaderisasi formal selanjutnya yaitu Pelatihan Kader Lanjut (PKL).

"Mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang bisa mengadakan PKL di Kabupaten Kepulauan Meranti," harapnya. 

Syukron Darsyah juga berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan PKD dengan baik dan selalu memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. (*)


Kontributor : Adi Ariyanto

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.