PCNU Bondowoso Susun Berbagai Kegiatan Menjelang 1 Abad NU, Ini yang LTN NU Siapkan

 

Suasana Rapat Pleno PCNU Bondowoso
(Foto: Istimewa)

Bondowoso - Usia yang tidak muda lagi yakni 95 tahun bagi Organisasi Masyarakat (Ormas) terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama (NU), patut untuk dimeriahkan oleh warganya. 

Begitu juga dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Bondowoso. Untuk menyambut 1 Abad NU tersebut pihaknya menyusun beberapa program kegiatan di bulan Muharram ini.

Salah satu kegiatan besar yang akan diadakan oleh PCNU Bondowoso adalah Mujahadah Kubro yang akan mendatangkan pendakwah ternama dari Jawa Timur.

“Pada tanggal 13 Agustus nanti, kami akan adakan Mujahadah Kubro, sebagai pembuka rentetan kegiatan menjelang 1 Abad NU ini,” ungkap Misyono, Sekretaris PCNU Bondowoso pada Pleno PCNU Bondowoso di Graha NU Bondowoso, Sabtu, (06/08) kemarin.

Baca Juga :

Dalam sambutannya, dirinya menyarankan kepada setiap lembaga untuk mengusulkan program kerja guna menyambut dan memeriahkan momentum menjelang 1 Abad NU di tahun 2022 ini.

“Sangat diharapkan kepada lembaga dan banom untuk mengusulkan program kegiatan dalam menyambut satu Abad NU, yang nantinya akan dipertimbangkan untuk menjadi rangkaian acara dalam momentum ini,” ungkapnya.

Kegiatan yang bertajuk Pleno PCNU Bondowoso itu, diikuti oleh berbagai lembaga dan Banom yang masuk ke dalam struktural PCNU, salah satunya Pengurus Lembaga Ta'lif Wan Nasyr (LTN NU) Bondowoso.

Pengurus Lembaga Ta'lif Wan Nasyr (LTN NU) Bondowoso yang hadir dalam Pleno PCNU Bondowoso tersebut mengusulkan akan mengadakan lomba menulis yang ditujukan untuk kaum santri dan pelajar NU di Bondowoso.

“LTN NU sendiri telah mencanangkan giat lomba menulis dengan menyasar santri dan pelajar NU tingkat SMP, SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi sebagai pesertanya,” ungkap Andiono Putra, Ketua PC LTN NU Bondowoso, melalui sambungan WhatsApp, Senin (08/08).

Pria kelahiran Bondowoso itu juga menjelaskan, kriteria tulisan yang layak untuk diikutsertakan dalam lomba menulis dengan tajuk ‘Santri Menulis’ berupa sejarah perjuangan tokoh NU di sekitar ataupun biografi tokoh NU.

Baca Lainnya :

“Lomba dengan tajuk ‘Santri NU Menulis’ ini mengusung Tema ‘Guruku Pendekar Aswaja’. Tulisan bisa berupa Otobiografi, Cerpen, Artikel, Features dan lain sebagainya,” jelas Andiono.

Ia melanjutkan, "Isi tulisan yang paling penting adalah mengisahkan tentang guru NU, baik di pesantren, Madrasah, Masjid, Mushalla maupun di sekolah, yang mengajarkan dan membentengi akidah masyarakat dari seruan doktrin yang terus membid’ahkan tradisi NU,” lanjutnya.

Pihaknya juga membeberkan bahwa lomba menulis untuk santri dan generasi muda NU tersebut akan di Launching pada 13 Agustus 2022 mendatang dan batas pengumpulan naskah paling lambat tanggal 08 Oktober 2022. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN