Jelang 1 Abad NU, RSNU Bondowoso Adakan Pemeriksaan Jantung Gratis untuk Bumil

Dokter spesialis saat memeriksa kesehatan Jantung pasien di Klinik RSNU Bondowoso
Menyambut 1 abad Nahdlatul Ulama (NU), Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) kabupaten Bondowoso adakan pemeriksaan jantung secara gratis kepada ibu hamil

Merujuk pada surat edaran terbitan 27 Januari 2021 itu, tertulis, program pemeriksaan jantung gratis pada ibu hamil itu dilaksanakan di Klinik RSNU Jalan Raya KH. As'ad Syamsul Arifin km 7, Traktakan, Wonosari Bondowoso. 

Baca juga : 

Untung Khuzairi, Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Bondowoso menjelaskan bahwa dokter yang akan menjalankan tugasnya (mengatasi pasien) adalah dokter pilihan dan profesional. 

"Pemeriksaan ini dilakukan oleh dokter spesialis jantung dan dokter umum secara gratis," ungkapnya kepada wartanu.com,(06/02). 

Surat terbitan Klinik RSNU Bondowoso terkait program layanan pemeriksaan jantung gratis
Dia juga menyampaikan bahwa pemeriksaan telah dijalankan oleh dokter spesialis kepada beberapa pasien yang datang langsung ke RSNU Bondowoso. 

"Dokter jantung sudah mulai memeriksa ibu hamil di klinik RSNU Bondowoso," kata Untung. 

Guna menjaga kesehatan warga Nahdliyyin, Untung mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jantung. 

"Jika ada ibu hamil bisa periksa jantung gratis di klinik RSNU, melalui Fatayat dan Muslimat NU setempat," pungkasnya.

Disisi lain, Ketua PC Fatayat NU Bondowoso Hj Nurdiana Kholidah, menyambut antusias program yang diadakan Klinik RSNU Bondowoso. 

Dari itu, dirinya siap untuk mengawal anggota Fatayat NU yang hamil untuk segera melakukan pemeriksaan jantung di Klinik RSNU. 

"Siap mengawal 1000 hari pertama kehidupan manusia, mulai dari usia janin, melalui kesehatan jantung sang ibu," lugasnya. (*) 


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.