Ponpes Nurul Jadid Paiton Perluas Jangkauan Kerjasama dengan PT PJB Paiton

Kepala Pesantren Nurul Jadid Paiton-Probolinggo (kiri) usai melakukan MoU dengan PT PJB Paiton-Probolinggo (kanan)
(Foto: Istimewa)

Probolinggo - Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo memperluas jangkauan kerjasama dengan PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) Paiton melalui penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Aula Mini Ponpes Nurul Jadid, Senin (08/08).

Kepala Ponpes Nurul Jadid, KH Abd Hamid Wahid menyampaikan bahwa kerjasama yang dijalin tersebut adalah upaya pengembangan dan pemberdayaan pesantren.

"PT PJB Paiton ini banyak memberikan manfaat pada pesantren, khususnya dalam bidang pendidikan di SMK Nurul Jadid," katanya.

Melalui kerjasama tersebut, ia berharap dengan penandatanganan nota kesepahaman tersebut PT PJB bersama Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton dapat memperluas jalinan kerjasama dan ruang lingkupnya. 

“Kami bersyukur atas jalinan kerjasama antara PT PJB Paiton dengan pesantren yang selama ini terjalin, khususnya di bidang pendidikan dan pembelajaran serta pengabdian masyarakat. Semoga ke depan kita bisa memperluas jangkauan kerjasama ini,” tuturnya.

Baca Juga :

Selain itu, KH Hamid juga mendorong kepada satuan kerja dan satuan pendidikan Pondok Pesantren Nurul Jadid untuk lebih agresif dan berpartisipasi aktif untuk menyambut peluang kerjasama demi kepentingan pesantren dan masyarakat sekitar.

Sementara General Manager PT PJB Paiton, Agus Prastyo Utomo, mewakili seluruh jajarannya merasa senang dengan adanya MoU tersebut karena untuk memperkuat dan memperluas jalinan kerjasama yang selama ini telah terbangun.

Diketahui, kerjasama antara Ponpes Nurul Jadid dengan PT PJB Paiton tersebut sudah berjalan selama tiga tahun yang masih berfokus pada bidang pendidikan dan pembelajaran dengan mendirikan kelas pembangkit di SMK Nurul Jadid dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk support pada kegiatan pesantren.

Dalam kegiatan penandatanganan MoU tersebut, Kepala Pesantren Nurul Jadid Paiton didampingi oleh jajaran pengurus pesantren, pimpinan Universitas Nurul Jadid dan kepala satuan pendidikan di lingkungan Ponpes Nurul Jadid Paiton.

Baca Lainnya : Wadah Rezeki yang Dikesampingkan

Adapun bidang yang oleh Ponpes Nurul Jadid kerjasamakan dengan PT PJB Paiton meliputi bidang pendidikan, pengabdian masyarakat dan penelitian.

Sebagai informasi, seluruh rombongan PT PJB Paiton oleh Ponpes Nurul Jadid Paiton dalam kegiatan penandatanganan MoU difasilitasi kopyah khas Nurul Jadid yang dikelola oleh Enje Mart Pesantren.



Kontributor: Muhammad B

Editor : Muhlas

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN