Karomah KH Ali Munib As'ad yang Bisa Datangkan Uang dalam Waktu Singkat, Sajadah Dibuka Setumpukan Didepan Muka

KH Munib Ali As'ad, Pengasuh Pondok Sabilul Hasan Pesantren Zainul Hasan Genggong. 
(Telegram Majalah Genggong)

Wartanu.com - KH Ali Munib As'ad merupakan Pendiri dan Pengasuh Pondok Sabilul Hasan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Selain itu, KH Ali Munib As'ad dikenal dengan seseorang yang tekun dalam tirakatnya baik dai kalangan masyarakat maupun di Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Pada tahun 1998 M, terjadi krisis moneter yang juga bertepatan dengan pembangunan ndalem Nun ahmad Juwaini As'ad (Nun Jhon).

Baca Juga :

Sebagaimana dikutip Wartanu dari Telegram Majalah Genggong yang bersumber langsung dari Nun Munthasyir Billah, menceritakan bahwa Nun Munthasyir Billah (Nun Bil) pada saat masih kecil sering mondar mandir kedalam rumah itu.

Namun, suasana krisis moneter yang semakin mencekam dan pembangunan ndalem Nun Jhon tidak kunjung usai membuat KH Munib Ali As'ad bertanya kepada pemegang dan pengatur keuangan yaitu Adil.

Kemudian, Adil yang diberikan amanah untuk memegang dan mengatur keuangan pembangunan ndalem Nun Jhon itu ditanya oleh KH Munib Ali As'ad.

Baca Juga :

 "Apa saja yang tidak ada?" tanya KH Munib Ali As'ad.

"Rokok, besi dan ongkos tukang kiai," jawabnya Adil.

"Iya sudah, kamu tunggu di sini dulu," perintahnya kepada Adil.

Baca Juga :

KH Munib Ali As'ad kemudian masuk ke ndalemnya yang meminta Adil untuk menunggunya di sekitaran lokasi pembangunan Nun Jhon.

Lalu apa yang dilakukan oleh KH Munib Ali As'ad?

KH Munib Ali As'ad melakukan kebiasaan yaitu selalu mandi sebelum melaksanakan shalat baik yang sunah maupun yang wajib.

Baca Juga :

Sesudah elesai melaksanakan shalat, KH Munib Ali As'ad kemudian melanjutkan untuk wiridan di atas sajadah yang benar-rata tanpa ada benda apapun dibawahnya.

Setelah KH Munib Ali As'ad selesai melaksanakan shalat dan wiridan, lalu kemudian beliau sembari membaca bismillah dan membuka sajadah tersebut dengan perlahan.

Sontak Nun Munthasyir Billah yang menceritakan itu heran karena dibawah sajadah yang dijadikan tempat shalat oleh KH Munib Ali As'ad telah bertumpukan uang baik dari nominal yang paling besar hingga yang terkecil.

Baca Juga :

Nun Munthasyir Billah kecil pada saat itu kaget, lalu KH Munib Ali As'ad berkata kepada Nun Bil atas apa yang dilakukannya.

"Amalan ini sudah saya amalkan selama 20 tahun lamanya," kata KH Munib Ali As'ad.

KH Munib Ali As'ad wafat pada 22 September 2014 (27 Dzulqo'dah 1345 H) di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya.

Hingga tulisan ini terbit, belum diketahui amalan apa yang diamalkan oleh KH Munib Ali As'ad hingga bisa mendatangkan uang dalam waktu yang singkat. ***


Sumber: Artikel yang berjudul 'Sang Ali Tirakat KH Ali Munib As'ad' yang referensinya dari Nun Muthasyir Billah


Penulis: Haris

Editor: Andiono P

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN