IKA UNUSIDA Periode 2023-2025 Resmi dilantik, Ali Masykuri : Semangat Khitmad Untuk NU

IKA UNUSIDA Periode 2023-2025 Resmi dilantik, Ali Masykuri : Semangat Khitmad Untuk NU
Wartanu.com - Sidoarjo - Ketua dan Pengurus IKA Unusida resmi dilantik.  Hal tersebut dilakukan langsung oleh Jajaran Rektorat Unusida, M. Ali Masykuri., M. Si. bertempat di Auditarium lantai 5, komplek kampus Unusida (29/07/2023).

Rifaul Doni, S. Pd resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (IKA UNUSIDA) periode 2023-2025. 

Dalam sambutannya, Ali Masykuri menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas terlantiknya pengurus IKA unusida periode 2023-2025.

Baca Juga : PW Pergunu Jawa Timur Berikan Arahan di Rakercab Pergunu Bondowoso, Abdul Mujib; Jangan Kagetan Menjadi Guru NU

"Selamat dan sukses atas terlantiknya kepengurusan IKA unusida periode 2023-2025," ucapnya. 

Ia juga mengapresiasi gerakan IKA Unusida periode 2023-2025 di bawah kepemimpinan Rifaul Doni, Spd atau yang akrab disapa Doni tersebut. 

“Alumni unusida bisa saling memberikan manfaat. Pengurus IKA Unusida telah mampu berkontribusi dengan banyaknya alumni mendapatkan pekerjaan," katanya. 

Tak lupa Ali Masykuri turut memberikan dorongan semangat kepada pengurus IKA Unusida periode kali ini. "Kepengurusan IKA Unusida periode ini memang terlihat sedikit, lebih selektif dalam pemilahan pengurus ini semoga semua pengurus bisa maksimal dalam bidangnya masing-masing. Tetap semangat berkhidmat untuk NU," tutur wakil rektor ini.  

Baca Juga : Hadir Memberikan Nasehat dalam Rakercab PC Pergunu Bondowoso, H. Ahmad Dhafir; Pergunu Tidak Boleh Melupakan Ma'arif

Sementara itu, Rifaul Doni selaku Ketua IKA Unusida periode 2023-2025 usai dilantik menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Rektorat Unusida dan seluruh anggota yang telah mempercayai dirinya menjadi Ketua IKA Unusida.

"Terima kasih atas support dan dukungan rektorat unusida serta Sahabat-sahabat alumni unusida, kami akan melaksanakan amanah ini dengan tanggung jawab," katanya. 

Doni menuturkan progresifitas alumni Unusida yang sudah mendapatkan peluang pekerjaan melalui IKA Unusida. 

"Alhamdulillah banyak alumni yang sudah tersebar di beberapa dinas di kabupaten Sidoarjo," ucapnya.

Baca Juga : Rakercab PC Pergunu Bondowoso, KH Abdul Qadir Syam; Sampaikan Nilai Aswaja yang Sesuai Agar Tidak Berbenturan di Lingkungan Masyarakat 

Lebih lanjut ia merinci bahwa alumni mampu mengabdikan diri di Dinas pemuda dan Olahraga, Dinas kependudukan dan catatan sipil, Dinas Tenaga kerja, Bank BPR Delta Artha,  Dinas komunikasi dan informasi, Guru PPPK dan juga sebagai penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan. 

"Ada beberapa alumni yang menempati di Dinas Kabupaten Sidoarjo. Dan juga dibidang kepemiluan terdapat 3 alumni yang menempati posisi pimpinan Panwascam Sidoarjo kota, Panwascam Tanggulangin dan Panwascam Gedangan," jelas alumni prodi PGSD tersebut.

Doni menambahkan pengurus IKA Unusida akan melakukan program kerja prioritas seperti Job Fair, pengembangan SDM dan pemberdayaan UMKM.

Baca Juga : Musim Orang Berhaji Sudah Usai, Berikut Ciri-Ciri Haji Mabrur Menurut Nabi Muhammad SAW

"Kami mohon dukungan agar periode ini berjalan baik untuk mencapai tujuan bersama. Kami optimis pengurus dalam periode ini bisa saling bersinergi dan berkolaborasi menjalankan program kerja demi tercapainya tujuan bersama membesarkan keluarga Unusida,” harapnya..***

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN