KH Musleh Adnan Ungkap Amalan Agar Kuat Melaksanakan Puasa di Bulan Ramadhan, Ternyata Cukup Baca Surat Ini Saja

KH Musleh Adnan seorang kiai kondang dari Madura

WartaNU.com - KH Musleh Adnan, seorang kiai kondang dari Madura mengungkap salah satu amalan yang harus dibaca saat Bulan Ramadhan.

Amalan dari KH Musleh Adnan ini diketahui memiliki khasiat dapat membuat pembacanya kuat melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Dari khasiatnya, amalan ini sangat cocok untuk diamalkan bagi semua umat Islam, khususnya bagi para pekerja keras yang tengah mengais rezeki.

Baca Juga : Filosofi Penamaan Bulan Ramadhan

Sebagaimana dikutip Warta NU dari video unggahan akun TikTok Taufiqhidayah, amalan agar kuat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini ternyata sangat mudah.

Karena menurut KH Musleh Adnan, amalan agar kuat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini terdapat di salah satu surat yang ada di Al-Qur'an.

Dari postingan video akun TikTok Taufiqhidayah tersebut, KH Musleh Adnan menjelaskan bahwa jika ingin kuat melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, harus membaca amalan berikut.

Baca Juga : Hukum Lupa Niat Puasa di Malam Hari

Amalan yang dimaksud ialah Surat Al-Kautsar. KH Musleh Adnan yang merupakan jebolan Ponpes Nurul Jadid Paiton Probolinggo ini pun menjelaskan tata caranya.

Menurutnya, Surat Al-Kautsar tersebut harus dibaca sebanyak 7 kali di waktu sahur. Setelah itu, tiupkan pada air yang akan diminum.

Dari amalan di atas, KH Musleh Adnan menyebut tujuannya untuk mencari dan mengambil barokah dari Telaga Kautsar yang airnya sangat bersih.

Bahkan kata KH Musleh Adnan, barangsiapa meminum air Telaga Kautsar, maka ia tidak akan pernah merasa haus. Makanya, amalan di atas harus dibaca.

Karena menurut KH Musleh Adnan, amalan di atas memiliki khasiat dapat membuat pembacanya merasa kuat untuk menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Selamat mengamalkan. Wallahu a'lam bis showab.***

Penulis : Muhlas, Alumni Ponpes Miftahul Ulum Tumpeng

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN