Pelantikan Pengurus Serentak dalam Perayaan Maulid Nabi.

Proses pelantikan PAC Muslimat NU Cermee oleh Nyai Hj Mustakmilah, ketua PC Muslimat NU Bondowoso (Foto : Kontributor)
Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting (PR) Muslimat serta Fatayat NU Cermee, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan pengurus periode 2020/2025, yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Falah, Ramban Kulon, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso. (07/11).

Ratusan Muslimat dan Fatayat NU se-Bondowoso hadir langsung ke lokasi, membuat acara berjalan sangat meriah. Turut hadir Nyai Hj Ja'faroh Hasan Abdul Wafi dari jember. Dalam sambutannya Nyai Ja'faroh banyak mengulas tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Selain itu, Nyai Ja'faroh juga menjelaskan, bahwa kaum Hawa mempunyai peran penting dalam kehidupan sosial ataupun kehidupan berkelurga. Menurutnya, perempuan mempunyai peran penting dalam kehidupan keluarga, yaitu sebagai madrasah pertama dari anak-anaknya. Selain penting dalam membentuk pola pikir anak di usia dini, perempuan juga menjadi soko guru bagi keluarganya.

Nyai Ja'faroh juga menjelaskan bahwa kepemimpinan Rasulullah SAW menjadi panutan sepanjang zaman, baik untuk kaum hawa ataupun kaum adam. 

Karena itu, ia berpesan serta berharap kepada semua Muslimat dan Fatayat NU yang hendak dilantik, untuk senantiasa bershalawat agar spirit kepemimpinan Nabi juga mengalir pada Pengurus Muslimat dan Fatayat NU Cermee.

Proses pelantikan PAC Fatayat NU Cermee oleh Nyai Hj Nurdiana Khalidah, SQ. S.Ag., ketua PC Fatayat NU Bondowoso (Foto : Kontributor)

"Mumpung sekarang memeringati Maulid Rasul. Jadikanlah Rasulullah SAW sebagai panutan dalam memimpin," jelas Puteri KH Hasan Abdul Wafi, salah satu pengasuh Pondok Nurul Jadid Paiton itu. 

Turut hadir pula pada perayaan Maulid Nabi sekaligus Pelantikan PAC dan Fatayat NU Cermee, Ketua PC Muslimat NU Bondowoso, Nyai Hj Mustakmilah dan Ketua PC Fatayat NU Bondowoso Nyai Hj Nurdiana Khalidah, SQ. S.Ag., serta jajaran pengurus PC Muslimat dan Fatayah lainnya. (*)


Kontributor : Anis / Muzaqi

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN