Peringati Maulid Nabi, Remas Baital Amin Tumpeng Gelar Pengajian Umum dan Sajada

Santunan Anak yatim, Janda Tua, dan Dhu'afa yang dipimpin langsung oleh KH. Faqih Ali pada acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW oleh remas Masjid Baital Amin, Tumpeng (07/11)  
Remas (Remaja Masjid) Baital Amin Tumpeng gelar Pengajian Umum dan Sajada (Santunan Anak Yatim, Janda Tua dan Dhu'afa) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Masjid Baital Amin Desa Tumpeng, Wonosari, Sabtu, (7/11).

Ketua Remas Baital Amin, Anang Santoso dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah hadir pada Pengajian Umum dan Sajada dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Anang berharap, diselenggarakannnya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan masyarakat setempat kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, Remas Baital Amin mengundang KH Faqih Ali sebagai mubaligh. Dalam ceramahnya, KH Faqih Ali menyampaikan betapa pentingnya umat Nabi Muhammad SAW memperbanyak bacaan shalawat, guna meningkatkan rasa cintanya kepada Nabi.

"Untuk mencintai Rasulullah SAW itu mudah. Semakin kita memperbanyak membaca shalawat, rasa cinta kita kepada beliau akan selalu tumbuh, kokoh. Karenanya, ayo perbanyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW minimal satu hari 1000 kali," tutur KH Faqih Ali.

Setelah mau'idah hasanah oleh KH Faqih Ali selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Santunan Anak Yatim, Janda tua dan Dhu'afa yang dipimpin langsung oleh KH. Faqih Ali dan diikuti pengurus Remas.

Kegiatan yang dihadiri oleh semua kalangan masyarakat tersebut dimeriahkan oleh Jam'iyah Hadrah Miftahul Ulum dan Gambus Miftahul Huda dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum Tumpeng pasca acara. Lalu ditutup dengan doa oleh KH Ahmad Ghafur Bahruji, SH., MH., Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Tumpeng. (*)

 

Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN