Sekali Dayung, Makesta dan Pelantikan PKPP IPNU IPPNU Nurut Taqwa Cermee Tuntas Dilaksanakan

Pelantikan pengurus PKPP IPPNU Nurut Taqwa di Aula SMK Nurut Taqwa Cermee, Bondowoso (17/11)

Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Maknanya kira-kira, satu kali melakukan pekerjaan mendapatkan beberapa hasil sekaligus. Inilah barangkali strategi jitu yang dilakukan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Nurut Taqwa Cermee, yang mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sembari Pelantikan pengurus PKPP.

Tidak hanya Pengurus PKPP IPPNU, pengurus PKPP IPNU Nurut Taqwa pun dilantik di Aula SMK Nurut Taqwa Cermee, Bondowoso 

Ust Imam Rosyidi, Wakil Ketua Pondok Pesantren Nurut Taqwa dalam pembukaan Makesta dan Pelantikan PKPP di Aula SMK Nurut Taqwa Cermee Bondowoso, Selasa (17/11), mengatakan, untuk menjadi bagian dari IPNU-IPPNU diharuskan mengikuti Makesta dengan khidmat. Orang yang tidak pernah mengikuti Makesta maka bukanlah bagian dari IPNU-IPPNU.

“Orang yang tidak pernah masuk ke dalam sesuatu maka ia bukanlah bagian dari sesuatu itu, seperti halnya IPNU-IPPNU. Untuk menjadi bagian dari IPNU-IPPNU diharuskan mengikuti Makesta,” ucapnya.

Imam Rosyidi yang sekaligus pembina PKPP IPNU-IPPNU Nurut Taqwa, mendukung penuh atas acara Makesta yang diadakan di Aula SMK Nurut Taqwa itu. 

"Saya sangat mendukung dengan acara yang diadakan oleh IPNU-IPPNU ini, karena melalui acara ini nantinya akan lahir calon-calon pemimpin yang diharapkan oleh agama, bangsa dan negara," imbuhnya.

Ketua PC IPNU Bondowoso Erfan Luqman, yang hadir pada acara makesta dan pelantikan tersebut mengatakan bahwa, terbentuknya PKPP IPNU-IPPNU merupakan suatu yang membanggakan. Ia juga menilai terbentuknya PKPP merupakan bentuk pernyataan sikap mengabdikan diri Kepada NU secara Khidmad. 

"Untuk itu, pengurus PKPP IPNU-IPPNU yang baru saja dilantik ini harus selalu semangat dan optimis dalam mengemban amanah," lugasnya. 

Lebih lanjut Erfan mengingatkan kepada jajaran pengurus yang telah mengikuti Lakmud (Latihan Kader Muda), untuk lebih memperhatikan administrasi peserta. Administrasi yang dimaksudkan, peserta makesta harus melalui tahap wawancara dari pihak pesantren. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan kader yang kompeten dan militan.

Suasana Makesta di Aula SMK Nurut Taqwa Cermee, Bondowoso

"Bisa dikatakan peserta yang mengikuti Makesta kali ini adalah orang-orang pilihan," pungkasnya.

Disamping itu, ketua PKPP IPNU-IPPNU Nurut Taqwa, Hairi Wanto mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara makesta. 

"Terimakasih, kepada seluruh panitia, peserta dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini," ucap Hairi. 

Pantauan wartanu.com makesta yang dilaksanakan di Ponpes Nurut Taqwa dihadiri oleh PC IPNU-IPPNU, tamu undangan, simpatisan serta peserta Makesta yang berjumlah 42 orang. (*)


Kontributor : Ratih

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.