Konferancab XI PAC IPNU IPPNU Tlogosari: Luqman Erfan; IPNU IPPNU Langkah Awal Jenjang Kaderasi Nahdlatul Ulama

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) PAC IPNU IPPNU  Tlogosari ke-11 di Aula Majelis Wakil Cabang  (MWC) NU Tlogosari, Ahad (08/11)
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tlogosari menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-11 di Aula Majelis Wakil Cabang  (MWC) NU Tlogosari, Ahad (08/11). 

Kegiatan dua tahunan yang mengusung tema “Regerenasi Kepemimpinan Sebagai Wujud Komitmen Perjuangan IPNU IPPNU dalam Mengawal Nahdlatul Ulama dan NKRI” ini secara resmi dibuka oleh Ketua MWC NU Tlogosari, Ust Abdul Hadi

Ust Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan, IPNU IPPNU merupakan Badan Otonom NU. Karenanya, harus bersungguh-sungguh  menjadi kader IPNU IPPNU. Sebab menurutnya, IPNU IPPNU akan mengantarkan kader-kadernya menjadi kader NU pada masa yang akan datang.

“Berbanggalah menjadi NU. Berbanggalah menjadi kader IPNU IPPNU,” ucapnya memotivasi.

Ketua PC IPNU Bondowoso, Luqman Erfan mengatakan, sangat mengapresiasi terselenggaranya Konferencab IPNU IPPNU Tlogosari. Dia juga menyampaikan, bahwa PC IPNU IPPNU Bondowoso sudah berjalan sekitar 13 - 14 periode, sedangkan PAC IPNU IPPNU Tlogosari sudah berjalan selama 11 periode.

 “Pada tahun 1960-an Cabang IPNU IPPNU sudah terbentuk,  ternyata pada tahun 1970-an di Tlogosari ini sudah ada IPNU IPPNU-nya. Informasi dari senior-senior, PAC IPNU IPPNU Tlogosari ini merupakan PAC tertua setelah cabang,” ungkap Erfan.

Erfan yang juga mantan Ketua PAC IPNU Tlogosari ini berharap, adanya sejarah IPNU IPPNU Tlogosari dapat menumbuhkan spirit kepemimpinan dalam diri kader muda NU, khususnya IPNU IPPNU Tlogosari.

“Dengan aktif di organisasi semenjak masih menjadi siswa, maka 20 hingga 30 tahun kedepan, NU akan mempunyai kader yang siap pakai untuk menjadi pengurus Ranting NU, Ranting Fatayat dan lain sebagainya. Karena ber-IPNU IPPNU merupakan langkah awal untuk melanjutkann jenjang kaderasi  di NU”, ungkapnya.

Erfan optimis, kaderisasi yang tertata mulai hari ini, akan mempermudah untuk mencari kader-kader yang militant.

Mantan Ketua PAC IPPNU Tlogosari, Imamatus Sholihah berharap, diselenggarakannya Konferancab di Tlogosari bukan hanya sebuah momentum pergantian kepengurusan, melainkan juga memperbarui semangat juang kader IPNU IPPNU. Karena menurutnya,IPNU IPPNU merupakan ujung tombak Nahdlatul Ulama.

Selain dihadiri jajaran PC IPNU, Konferancab IPNU IPPNU di MWC NU Tlogosari ini juga dihadiri Ketua IPPNU Kabupaten Bondowoso, Naila, beserta jajaran pengurus cabang IPNU IPPNU lainnya.

Kontributor : Firdaus

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.