Shalawat Rutin, PAC Muslimat NU Adakan Praktik Ibadah

Rutinan Shalawat oleh PAC Muslimat NU di kediaman Ibu Muna, Jambesari
Shalawat rutinan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Jambesari Darus Sholah ini dilaksanakan setiap hari jum'at malam Sabtu. Kali ini, bertempat di kediaman Ibu Muna yang merupakan pengurus di PAC Muslimat NU tersebut. Jumat, (18/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Jambesari beserta warga Dusun Gajas, Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari Darus Sholah. 

Pembacaan Surah Yasin dilanjutkan dengan tahlil, kemudian pembacaan sholawat, dan terakhir praktik ibadah yang merupakan isi dari kegiatan tersebut. 

Ketua PAC Muslimat NU Jambersari, Nyai Bella Nabil menyampaikan bahwa Shalawat Rutinan pada waktu itu dikemas dengan praktik shalat

Baca juga :

Dirinya beranggapan sebagian besar masyarakat masih banyak yang mengentengkannya (Prihal tata cata shalat) dengan berbagai alasan tertentu. 

Seperti sibuk dengan pekerjaannya, punya anak kecil, atau bahkan bisa jadi masih belum tahu cara sholat yang benar.

"Padahal itu harus menjadi prioritas, bukan justru dikesampingkan oleh setiap insan. Sebab, ini adalah kebutuhan yang harus direalisasikan.” ungkap Nyai Bella

Kajian praktik shalat dalam rutinan shalawat tersebut menjadi salah satu solusi dan sebagai acuan yang benar sesuai ajaran syariat. 

"Tentu yang menjadi penutan kami semua yakni Nabi Muhammad SAW," lugasnya

Nyai Bella Nabil juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan terus berkelanjutan, berpindah dari satu rumah anggota ke rumah angota yang lainnya (anjangsana). 

Lebih lanjut, istri KH Fadlur Rahman Asy'ar itu (Nyai Bella) mengaku bahwa selama menjalankan amanah, termasuk rutinan yang sudah terlaksana, merupakan hasil bimbingan dari PC Muslimat NU.

"Ini bimbingan yang selalu saya dapatkan dari Ketua PC Muslimat NU Ibu Ny. Hj. Mustakmilah. Sungguh tiada henti dan bosan dalam membimbing saya.” ungkap menantu K.H Asy’ari Khozin (Pengasuh PP Darul Huda, Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari Darus Sholah) itu.

Harapan besar dengan adanya acara tersebut agar mendapat kebarokahan dan keberkahan. Sebagai sinar yang akan menyinari para anggota PAC Muslimat NU, Jambesari Darus Sholah. berserta Keluarganya.


Kontributor : Elok R

Editor : Haris


Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.