Ciptakan Kader Tertib Administrasi, Ini yang PC IPPNU Bondowoso Laksanakan

PC IPPNU Bondowoso adakan Pelatihan Administrasi
Demi menciptakan kepengurusan yang unggul dibidang administratif, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Kabupaten Bondowoso, menggelar kegiatan Pelatihan Administrasi kepada pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pengurus Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) ataupun Pengurus Pimpinan Ranting (PR).

Acara yang diselenggarakan di Aula PCNU Lantai 2 Blindungan Bondowoso itu mengusung tema ‘Mewujudkan Organisatoris yang Tertib Menuju SDM Unggul’ dengan harapan kepengurusan IPPNU diberbagai tingkatan menjadi lebih tertib administrasi.

Baca Juga : 

Deva Setia Wati, ketua PC IPPNU Bondowoso menjelaskan bahwa salah satu tolak ukur ketertiban dalam berorganisasi adalah luasnya pemahaman pengurusnya terhadap administrasi, misalnya seperti surat menyurat dan lain sebagainya.  Sehingga menurutnya pelatihan Administrasi yang dikhususkan terhadap kepengurusan itu sangat penting untuk dilakukan.

“Pelatihan-pelatihan seperti ini sangat penting diadakan agar para pengurus lebih tertib administrasi sehingga nantinya bisa membawa perubahan yang ada di PAC, PKPP, ataupun di tingkat PR agar betul-betul paham cara membuat surat yang benar," kata Deva saat mengisi sambutan.

Sementara itu, Ratih Chyntia Dewi, ketua panitia kegiatan sangat kagum terhadap kekompakan para panitia dan peserta dalam mensukseskan acara yang diadakan oleh PC IPPNU itu. Baginya kekompakan tersebut adalah ekspresi para kader IPPNU dalam menunjukkan kecintaannya kepada NU melalui IPPNU.

Ratih (ujung kiri) saat memberi sambutan pada acara pelatihan administrasi PC IPPNU Bondowoso
“Terimakasih kepada rekanita sekalian yang telah bersemangat dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Ratih berterima kasih.

Ratih beranggapan bahwa kader terbaik dan mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap IPPNU bukan hanya diukur dari lamanya berproses di IPPNU, melainkan mereka yang mau menyempatkan waktunya untuk menggerakkan IPPNU lebih baik lagi kedepannya.

“Kader terbaik IPPNU bukan hanya mereka yang sudah lama berorganisasi disini (IPPNU), akan tetapi dialah yang dengan sukarela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk memperjuangkan kemajuan organisasi ini seperti kalian pada saat ini,” kata Ratih memotivasi.

Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan administrasi tersebut, para peserta yang merupakan pengurus harian IPPNU diberbagai tingkatan mampu membawa IPPNU menuju peradaban yang lebih mapan kedepan.

Baca Juga : 

“Semoga apa yang kalian dapatkan disini menjadi ilmu yang yang barokah dan bermanfaat bagi IPPNU kedepannya,” tutupnya.

Pantauan Tim wartanu.com, acara yang dilaksanakan di Aula PCNU itu mendapat dukungan penuh dari para senior IPNU ataupun IPPNU Bondowoso. Adapun peserta yang ikut serta dalam pelatihan tersebut berjumlah 24 orang dan mereka merupakan Sekretaris dari setiap tingkat kepengurusan IPPNU mulai dari pengurus PAC, PKPP ataupun pengurus PR. (*)


Penulis : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.