ISNU Wonosari dan PRNU Sumber Kalong Gandeng Pemdes Setempat Bagikan Sembako

Bekerjasama dengan Pemdes, PAC ISNU Wonosari dan PRNU Sumber Kalong bagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu
Bondowoso - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Wonosari dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sumber Kalong menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga miskin, Jumat (29/05).

Pembagian sembako yang dikerjasamakan dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat itu dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi beban warga kurang mampu menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2022 ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : 

"Kegiatan berbagi ini kami lakukan setiap tahun menjelang lebaran, semoga bisa mengurangi beban mereka, apalagi saat ini situasi ekonomi tak menentu akibat Covid-19 yang belum usai," kata ketua PAC ISNU Wonosari, Hj. Siti Maryam, M.Pd.

Selain itu, Ketua Ranting NU Sumber Kalong, Ustad H. Hairul Anwar juga menjelaskan, bahwa bakti sosial tersebut sesuai dengan program kerja dari PRNU Sumber kalong yang mengagendakan aksi sosial apabila terjadi bencana. 

Jajaran Pengurus ISNU Wonosari saat memberikan sembako kepada warga
Pasalnya pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada masyarakat, sehingga membuat Ranting NU Sumber Kalong peduli untuk memperhatikan masyarakat disekitarnya.

"Bakti sosial ini wujud kepedulian PAC ISNU Wonosari, Ranting NU Sumber Kalong dan Pemerintah Desa Sumber kalong kepada warga sekitar," jelasnya

Dirinya juga berharap dengan adanya aksi bagi-bagi sembako tersebut warga yang kurang mampu beban hidupnya sedikit teringankan.

"Harapan kami bisa membantu dan meringankan beban masyarakat," harap Ustad H. Hairul Anwar

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Kalong, Suhrawi, SH yang juga Bendahara Ranting NU sumber Kalong ini mengungkapkan, kegiatan tersebut hasil sumbangan seluruh PAC ISNU Wonosari, Ranting NU dan Pemdes Sumber Kalong, yang mempunyai rasa empati terhadap masyarakat yang kurang mampu.

"Dananya dari hasil sumbangan sesama pengurus yang punya rasa empati terhadap mereka yang kurang mampu," tandasnya.

Pembagian sembako yang dilaksanakan di Balai Desa Sumber Kalong tersebut disambut meriah oleh warga sekitar.

Suasana pembagian sembako kepada warga Sumber Kalong kecamatan Wonosari
Salah satu warga Sumber Kalong, Bu Niti, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikannya. 

Sebab adanya virus corona membuat pendapatannya berkurang belakangan ini.

Baca Juga : 

"Sangat bermanfaat dan terimakasih bantuannya, semoga menjadi ladang amal bagi pengurus NU ," ucap perempuan paruh baya itu. 

Pantauan dilapangan, dalam kegiatan pembagian sembako tersebut pihaknya berhasil mengemas sekitar 50 paket dan dibagikan langsung kepada warga yang sudah ditetapkan sebelumnya. (*)


Kontributor : Andrey

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN