Ketum PBNU Ajak Umat Islam Teguhkan Jihad Nafs

KH. Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU, (Foto : TVNU)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Yahya Cholil Staquf mengajak warga Nahdliyyin dan seluruh umat Islam untuk Jihad Nafs, Sabtu (02/04).

Ajakan tersebut diucapkan melalui video dalam kanal Youtube TVNU Televisi Nahdlatul Ulama yang dirilis pada Sabtu (02/04/2022).

Dalam video berdurasi 1 menit 49 detik itu, Ketum PBNU mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan 1443 H.

Baca Juga :

"PBNU mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan 1443 H kepada segenap warga NU dan umat Islam," katanya.

Sosok Ketua Umum PBNU yang kerap disapa Gus Yahya ini juga mengajak umat Islam, khususnya warga Nahdliyyin untuk memanfaatkan bulan Ramadhan dengan meneguhkan Jihad Nafs.

"Marilah kita bersungguh-sungguh memanfaatkan Ramadhan yang suci ini, Ramadhan yang mulia ini untuk meneguhkan Jihadun Nafs, menempa ruhani kita," ajaknya.

Menurutnya, dengan meneguhkan Jihad Nafs maka umat Islam akan bisa mencapai tujuan diperintahkannya puasa di bulan Ramadhan.

"Hingga mencapai apa yang menjadi tujuan diperintahkannya puasa pada bulan Ramadhan yaitu taqwallah," tuturnya.

Selain itu, Gus Yahya juga berharap dengan banyaknya ibadah yang dilakukan pada bulan Ramadhan akan melahirkan manusia yang lebih baik.

"Semoga dengan ibadah Ramadhan, kita akan lahir sebagai manusia baru yang lebih baik, lebih kokoh secara ruhani, yang berakhlak mulia," pungkasnya. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN