Bekerjasama dengan YARSIS Surabaya, NU Bondowoso Miliki Rumah Sakit Lantai 4

Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin saat melakukan Ground Breaking RSNU Bondowoso yang dibangun lantai 4 (Foto : Klik Bondowoso)
Bondowoso - Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang tidak luput dari perhatian Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso.

Atas perhatian tersebut pihak PCNU mendorong Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Bondowoso jalin kerjasama dengan Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS).

Dari upaya jalinan kerja sama yang dilakukan oleh RSNU itu membuahkan hasil yang memuaskan.

Baca Juga :

Pasalnya dari kerja sama yang dijalin tersebut PCNU Bondowoso akan memiliki Rumah Sakit dengan fasilitas yang lengkap, misalnya seperti RS berlantai 4 dan fasilitas lengkap lainnya.

Hal itu ditandai dengan kedatangan Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin bersama Sekda Bondowoso H. Bambang Soekwanto, untuk melakukan Ground Breaking di lokasi Rumah Sakit yakni di Traktaan, Kecamatan Wonosari, Kamis, 31 Maret 2022.

Dalam pidatonya, KH. Salwa Arifin, yang juga sebagai Mustasyar PCNU Bondowoso menyampaikan bahwa NU di Bondowoso memiliki peran yang strategis. Sehingga sangat layak jika pemerintah setempat bersinergi dengannya.

"Peran NU sangat strategis dalam pembangunan. Karenanya pemerintah daerah terus bersinergi dalam pembangunan," terang bupati.

Tidak hanya itu, sebagai dewan penasehat PCNU Bondowoso, KH. Salwa Arifin juga siap untuk membantu kelancaran pembangunan RSNU tersebut

Sementara itu, KH. Abdul Qodir Syam, Ketua PCNU Bondowoso mengatakan bahwa adanya RSNU yang sudah resmi dimulai proyek pembangunannya itu ditujukan sebagai rumah sakit warga NU di Bondowoso dan masyarakat umum.

Baca Juga :

"Cakupannya dari berbagai daerah, termasuk Situbondo," terangnya.

Disisi lain, Ketua Yayasan RSNU Bondowoso Dr. H. Mas'ud Ali M.Pd.I mengatakan, seluruh pembiayaan pembangunan RSNU Bondowoso dari YARSIS. Sedangkan tanahnya dari RS NU Bondowoso.

"Nanti setelah bangunan selesai, manajemen YARSIS. Namun tenaga dokter yang selama ini ada di Klinik NU, dilibatkan," tegasnya.(*)


Penulis : S Huda

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN