Kebakaran di Renda Kabupaten Bima, PCNU Setempat Salurkan Bantuan

Penyaluran bantuan oleh PCNU Kabupaten Bima kepada masyarakat terdampak bencana kebakaran di Desa Renda Kecamatan Belo
Bima - Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bima bersilaturahim sekaligus menyalurkan bantuan berupa sembako dan air minum kepada masyarakat terdampak bencana kebakaran di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Bantuan diserahkan oleh Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Bima H. Mujiburahman, S.Ag didampingi oleh para pengurus Lembaga dan Banom NU lainnya.

Baca Juga : 

Adapun lembaga dan Banom NU yang ikut andil dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya adalah Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bima.

Semua yang terlibat, sebelum memberikan bantuan kepada yang bersangkutan berkumpul terlebih dahulu di Posko Tanggap Darurat musibah kebakaran Desa Renda, Rabu, 4 Mei 2022.

H. Mujiburahman, selaku Rais Syuriyah PCNU Kabupaten menyampaikan bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi terlebih dahulu terkait adanya bencana Kebakaran tersebut.

Sehingga dari informasi tersebutlah dirinya mengajak lembaga dan banom untuk saling membahu membantu masyarakat yang terdampak.

"Sebelumnya kami mendapat laporan dari sahabat-sahabat pengurus Banom NU, juga telah dilakukan survei di lokasi. Jadi pada kesempatan ini kami melakukan silaturahim sekaligus membawa sedikit bantuan,"kata Haji Mujib sapaan akrabnya di posko Kebakaran Renda.

Seluruh pengurus banom dan lembaga NU yang ikut andil dalam penyaluran bantuan terlihat sangat kompak
H. Mujib juga mendoakan masyarakat yang terdampak musibah kebakaran agar diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Semoga semua korban kebakaran diberi ketabahan oleh Allah SWT," harap Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Bima itu.

Sebelumnya berdasarkan informasi yang dihimpun kebakaran hebat terjadi pada Sabtu, 30/4/2022 di RT 06, 07 dan RT 11 Desa Renda Kecamatan Belo.

Baca Juga : 

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun diperkiran puluhan rumah hangus terbakar dan kerugian taksir mencapai miliaran juta rupiah. (*)


Kontributor : Ardiansyah, Pengurus LTN NU Kabupaten Bima
Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN