PC IPNU-IPPNU Akan Sinergikan Program Bersama Kementerian Agama Bondowoso

PC IPNU-IPPNU Bondowoso saat berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Bondowoso
Bondowoso - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bondowoso akan sinergikan beberapa program yang sudah dicanangkan bersama Kementerian Agama Bondowoso.

Untuk mewujudkan hal tersebut, PC IPNU-IPPNU Bondowoso melakukan audiensi sekaligus silaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Bondowoso di Jl. Ahmad Yani No. 99 Bondowoso, Selasa (28/06).

Baca Juga :

Kunjungan PC IPNU-IPPNU Bondowoso tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Kabupaten Bondowoso, H. Sholihul Kirom di ruangannya.

Ketua PC IPNU Bondowoso, Moch. Abdul Rizal mengatakan tujuan kedatangannya ke Kementerian Agama Bondowoso adalah untuk menindaklanjuti titah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tentang IPNU-IPPNU yang harus lebih fokus pada bidang garapan pelajar, baik pelajar di sekolah negeri ataupun swasta.

"Untuk itu, PC IPNU-IPPNU bersilaturahmi sekaligus ingin menyampaikan beberapa program yang ingin disinergikan dengan Kementerian Agama Bondowoso terkait pelajar di sekolah negeri atau swasta di bawah naungan Kemenag Bondowoso," katanya.

Beberapa program yang disampaikan oleh PC IPNU-IPPNU Bondowoso ke Kepala Kemenag Bondowoso, lanjutnya, berupa pendampingan dalam bidang aqidah, bakat dan minat pelajar.

"Di antara program yang ingin kami sinergikan dengan kemenag salah satunya seperti pelatihan jurnalistik, pelatihan kewirausahaan, public speaking dan lain sebagainya yang terangkum dalam kegiatan Go To School and Student Acceleration Space," lanjutnya.

Suasana audiensi PC IPNU-IPPNU di Kantor Kemenag RI Kabupaten Bondowoso
Rizal, sapaan akrabnya, yang juga Pengurus PW IPNU Jawa Timur ini berharap program-program yang disampaikan dapat disinergikan dengan Kemenag Bondowoso.

"Tentunya untuk melaksanakan program yang bertujuan untuk mencegak pelajar yang aktif, adaptif dan revolusioner tersebut dibutuhkan support dari beberapa stakeholder dan utamanya dari Kemenag Bondowoso. Oleh karena itu, kami harap ada kerjasama untuk mewujudkan semua itu," harapnya.

Sementara Kepala Kankemenag Bondowoso, H. Sholihul Kirom mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan PC IPNU-IPPNU Bondowoso dalam hal pengembangan pelajari di tingkat MTs atau MA Sederajat di bawah naungan Kemenag Bondowoso.

"Tentu nantinya kami berharap IPNU-IPPNU Bondowoso dapat menuntaskan program-program yang akan disinergikan dengan kami dalam hal pengembangan skill organisasi di tingkatan madrasah atau sekolah," ujarnya.

Selain itu, H. Sholihul juga siap membantu dan mensukseskan program-program yang ingin disinergikan dengan Kemenag Bondowoso.

"Kami juga siap membantu dan mensukseskan program-program yang melibatkan Kemenag Bondowoso secara langsung," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kunjungan PC IPNU-IPPNU Bondowoso ke Kemenag Bondowoso tersebut dikawal oleh lima komandan CBP-KPP Bondowoso. (*)


Kontributor : Rizal

Editor : Muhlas

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN