I’tiqadkan Pelajar NU Lebih Baik, PC IPNU-IPPNU Gelar RAPIMCAB Perdana

Rapimcab perdana dilaksanakan di Ponpes Nurut Taqwa, Cermee, Bondowoso
Bondowoso, wartanu.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bondowoso menggelar Rapat Pimpinan Cabang I (Rapimcab) guna untuk mewujudkan IPNU-IPPNU lebih baik kedepan.

Acara yang dilaksanakan di Auditorium Ponpes Nurut Taqwa Grujugan Kecamatan Cermee, Bondowoso itu mengusung tema ‘Akselerasi Pelajar Menuju Organisasi The Next Level’ dengan harapan meningkatkan kualitas mutu pelajar, Khususnya pelajar NU.

Baca Juga :

Ketua Yayasan Ponpes Nurut Taqwa, yang diwakili Erfan, MA, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pelajar NU ikut andil dalam menjaga, melestarikan dan merawat NU sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

Erfan, MA saat memberi sambutan pada acara Rapimcab IPNU-IPPNU Bondowoso
Menurutnya, NU adalah sebuah organisasi islam terbesar di Indonesia dan telah menyebar ke berbagai Negara di penjuru dunia. Hal itu dibuktikan dengan adanya Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) diluar Indonesia.

“NU harus dijaga dan dirawat sebagai mana mestinya, seperti pesan-pesan para Muassis NU,” ungkap Erfan dalam sambutannya.

“Dan pelajar NU juga harus ikut andil dalam menggerakkan Nahdlatul Ulama sesuai ranahnya masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga :

Lebih lanjut, lelaki yang mewakili ketua Yayasan Ponpes Nurut Taqwa itu juga memaparkan bahwa sampai sejauh ini perjalanan NU, Pondok pesantrenlah yang selalu menjadi ujung tombaknya.

Dirinya berpesan kepada seluruh Pelajar NU di Bondowoso untuk terus semangat menghidupi dan berproses di NU melalui banom IPNU-IPPNU ataupun yang lainnya.

“Ikhlaskan terus berproses di NU melalui IPNU-IPPNU, karena siapapun yang berniat ikhlas menjaga, merawat dan mengurusi NU, seseorang tersebut akan dianggap santri oleh Hadratussyekh KH. Hasyim Asy’ari,” lugasnya.

Sementara itu, Ketua Mandataris PC IPNU Bondowoso, Abdul Rizal, mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta Rapimcab I karena telah berkenan hadir dan mensukseskan acara. Dirinya berharap dengan diadakannya Rapimcab perdana itu, kader IPNU-IPPNU Bondowoso menjadi lebih kompeten mejalankan tugas-tugas organisasi.

“Semangat rekan-rekanita sangat luar biasa, semoga Rapimcab yang diadakan perdana ini akan melahirkan terobosan-terobosan yang bisa menjadikan IPNU-IPPNU khususnya di Bondowoso menjadi lebih baik ditahun-tahun yang akan datang,” harap ketua PC IPNU yang akrab disapa Rizal itu. (*)

Jajaran pengurus PC IPNU-IPPNU Bondowoso dan pengurus PAC se-Kabupaten Bondowoso
Pantauan di lapangan, acara Rapimcab I tersebut dihadiri langsung oleh jajaran pengurus Yayasan Ponpes Nurut Taqwa, pengurus PC IPNU-IPPNU Bondowoso, perwakilan dari Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Bondowoso serta diikuti oleh segenap santriwan dan santriwati Ponpes Nurut Taqwa Kecamatan Cermee, Bondowoso(*)


Penulis : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.