Ketua Bidang I PMII Avicenna Sebut, PKTI Penting untuk Kader Pergerakan

Muhlas, Ketua Bidang I PMII Rayon Avicenna saat menyampaikan materi KTI kader PMII di Desa Rejoagung
Ketua Bidang I Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Avicenna Komisariat Raden Bagus Asra (RBA) STAI At-Taqwa Bondowoso, Muhlas, menyebut Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) sangat penting untuk kader PMII.

Hal itu ia sampaikan pada acara Go To Home Avicenna, yang diisi dengan pendalaman PKTI di rumah Diki, Desa Rejoagung Kecamatan Sumber Wringin, Bondowoso salah satu kader PMII Rayon Avicenna, Sabtu (18/12).

Baca Juga :

Dalam pemaparannya Muhlas menyampaikan akan pentingnya karya tulis ilmiah bagi mahasiswa, khususnya kader pergerakan.

Selain berguna untuk penyusunan tugas-tugas kampus, KTI sangat penting untuk dijadikan alat menyampaikan aspirasi kader pergerakan ke ranah publik.

"Materi KTI ini tidak hanya berguna untuk menyusun tugas kampus, melainkan juga bisa kita gunakan untuk menyampaikan aspirasi ke publik melalui media," kata Muhlas ketika dikonfirmasi tim wartanu.com, Ahad, (19/12).

Lebih lanjut, pria kelahiran Taman Krocok itu juga menyampaikan berbagai jenis bentuk karya ilmiah, seperti makalah, artikel, essai bahkan berita.

Kegiatan berlangsung dengan lancar di rumah Diki salah satu kader PMII Rayon Avicenna
"Jadi setelah kita memahami tentang KTI ini, saya rasa kalian akan semakin mudah untuk menyusun karya ilmiah lainnya seperti berita dan lain-lain," lanjut Muhlas memotivasi.

Sementara itu, mengutip dari mediarayonavicenna.com, Ketua Rayon Avicenna yang diwakili oleh Ketua Bidang II Advokasi dan Gerakan, Imron Rasyidi, sangat mengapresiasi terhadap anggota dan pengurus yang selalu inten mengikuti kegiatan rayon, meski kali ini jarak tempuhnya cukup jauh.

"Jarak yang lumayan jauh ini menjadi pengalaman buat kita. Tanpa adanya kegiatan ini, kita tidak mungkin akan tahu ke daerah Rejoagung Kecamatan Sumber Wringin ini," katanya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini antar anggota dan pengurus bisa menjalin silaturahmi dengan saling mengunjungi rumah. Ia berharap anggota dan pengurus tidak bosan untuk terus mengikuti kegiatan rayon.

"Semoga terus semangat dan saling menyemangati untuk selalu berproses di PMII," harapnya. (*)


Penulis : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.