Lantik PC PMII Pringsewu, Gus Abe : PMII Adaptif Jadi Ciri Khas Kader PMII

Pengurus Cabang PMII Pringsewu masa khidmat 2021-2022 resmi dilantik
Pringsewu wartanu.com - Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Muhammad Abdullah Syukri atau disapa Gus Abe melantik Pengurus Cabang (PC) PMII Pringsewu Periode 2021-2022, di Aula STMIK Pringsewu, Jum'at (08/10).

Dalam sambutannya, Gus Abe menyampaikan kepada seluruh jajaran PC PMII Pringsewu agar segera melakukan aksi nyata di era disrupsi dengan mewujudkan berbagai karya-karya yang mengidentifikasi pergerakan.

“Kader pergerakan harus berkarya baik di bidang ekonomi, politik, pendidikan, kebudayaan, keagamaan, dan sebagainya," ujar Alumni University of Duisburg Essen Jerman itu.

Baca Juga :

Lebih lanjut, Gus Abe menambahkan, PMII harus siap melakukan sinergisitas dengan pemerintah dalam mengatasi pandemi. Menurutnya, permasalahan pandemi seperti ini bukan menjadi masalah pemerintah belaka, melainkan tanggung jawab semua komponen bangsa.

“Ditambah lagi dengan masa pandemi ini, kader PMII harus bisa berkolaborasi dengan pihak terkait untuk ikut andil dalam mengentaskan wabah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih PC PMII Pringsewu, Yobi Aprizal, berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pelantikan tersebut. Baik dari Majelis Pembina Cabang (Mabincab), Ikatan Alumni (IKA PMII), serta seluruh kader dan anggota PMII se-Kabupaten Pringsewu. 

Yobi sapaan akrabnya, juga menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai agen perubahan dan sosial harus benar-benar menerapkannya secara nyata di setiap lini kehidupan, bukan hanya sebagai slogan belaka sehingga tidak membentuk tatanan yang mapan.

"Apalagi mahasiswa pergerakan yang nilai gerakannya berlandasan Islam Ahlussunah Wal Jama’ah, harus selalu memikirkan peradaban bangsa ke depannya," ungkapnya.

Ia juga mengajak untuk menjadikan momen pelantikan ini sebagai langkah awal strategis PMII menyambut 2030 yang akan datang.

"Harus dikawal dan dipersiapkan dengan baik oleh generasi muda, terutama generasi muda NU seperti PMII dan lainnya," lugasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Ketua PC PMII Pringsewu itu menegaskan, bahwa dirinya bersama jajaran pengurus siap menjalankan amanah, menguatkan kaderisasi dan akan memberikan kontribusi nyata untuk bangsa, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

"PC PMII akan bersinergi dengan pemerintah untuk mencari jalan keluar terhadap kebijakan yang belum tepat sasaran. Tentu saja penyampaiannya dengan cara yang baik sebagai iktikad membantu tanpa niatan menjatuhkan pemerintah, agar cita-cita masa depan bangsa yang cerah bisa tercapai," pungkasnya.

Baca Juga : Hadiri Diklat Mahasiswa UIN KHAS Jember, Penggagas wartanu.com Ajak Mahasiswa Terus Menulis

Pantauan di lapangan, acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PB PMII, M. Abdullah Syukri, Ketua PKC PMII, Ahmad Hadi Baladi Ummah, Mabincab PC PMII Pringsewu yang juga Sekda Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi, Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII, PCNU, Banom NU, OKP Cipayung Plus, serta puluhan Kader PMII Pringsewu. Acara pelatikan PC PMII Pringsewu tersebut berjalan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan


Kontributor : Yusuf setiawan

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.