PW LTNNU Jawa Timur Gandeng PC LTNNU Bondowoso Koordinasikan Program Unggulannya


PW LTNNU Jawa Timur Gandeng PC LTNNU Bondowoso Koordinasikan Program Unggulannya. (Istimewa)

Wartanu.com - Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdhatul Ulama (LTNNU) Jawa Timur berkunjung ke Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdhatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Bondowoso.

Pasalnya, PW LTNNU Jawa Timur berkoordinasi dengan PC LTNNU Bondowoso untuk merealisasikan program unggulan Pelatihan Kader Literasi (PKL) di wilayah atau zona terakhir.

Rapat Koordinasi yang berlangsung tersebut bertempat di Kantor PCNU Bondowoso. Kamis, (9/5/2024) malam.

PW LTNNU Jawa Timur, Mukani menyampaikan bahwa Zona ke-7 Tapal Kuda yang meliputi Bondowoso, Jember, Lumajang, Kencong, Banyuwangi dan Situbondo merupakan Zona terakhir setelah 6 Zona terlaksana beberapa waktu yang lalu.

"PKL Zona Tapal Kuda ini merupakan seri #7 dan zona terakhir dalam program unggulan kami," kata Mukani.

Lebih lanjut, Mukani juga memaparkan bahwa Program Kerja PKL yang akan dilaksanakan pada 29 Juni 2024 nantinya tersebut berada dibawah Naungan Kepengurusan Literacy Center PW LTNNU Jawa Timur

"1 Juni 2018 kami menyusun program kerja melalui Literasi Center yang salah satu program unggulannya adalah melaksanakan PKL yang akan terlaksana di 7 Zona," lanjutnya.

Menurutnya, PKL ini merupakan bentuk latihan para kader untuk mengekspresikan perjuangan dan kiprah Kiai atau Bu Nyai NU yang sudah meninggal dunia di daerahnya masing-masing lewat tulisan.


PW LTNNU Jawa Timur kunjungi PC LTNNU Bondowoso bahas koordinasi Pelatihan Kader Literasi di Zona 7 Tapal Kuda. (Istimewa).

"PKL ini nantinya tindak lanjutnya adalah peserta atau kader NU yang terlibat menuliskan perjuangan, kiprah bahkan pengorbanan kiai atau bu nyai NU yang mungkin belum terjamah dan beliau sudah meninggal dunia yang di ekspresikan melalui tulisan yang nantinya akan kami kumpulkan dan dicetak," tambahnya.

Ketua Dewan Pengurus Literacy Center itu juga memutuskan dari 6 Kabupaten di wilayah Zona Tapal Kuda ini memilih Kabupaten Bondowoso sebagai tuan rumah.

"Karena Kabupaten Bondowoso secara geografis letaknya berada di tengah-tengah pada wilayah Tapal Kuda," tutupnya.

Disisi lain, Demisioner Ketua PC LTNNU Bondowoso yang saat ini menjabat sebagai Ketua PC LAZISNU Bondowoso, Andiono Putra, Pelatihan Kader Literasi tersebut sudah dicanangkan sejak lama dengan orientasi membangun sinergitas dan kaderisasi yang intens untuk mempublikasikan dan mengabadikan dengan baik setiap momen yang dilaksanakan oleh NU.

"Ini adalah momen berharga yang sejak lama terencana. Sinergitas PW dan PC LTNNU ini berorientasi agar kader terutama di bidang literasi mampu memberikan output yang nyata melalui PKL ini," ujarnya.

Diwaktu yang sama, Ketua PC LTNNU Bondowoso, Muhammad Hairul juga menyambut baik kedatangan dan koordinasi kegiatan PKL PW LTNNU Jawa Timur yang akan memberikan dampak positif terhadap kaderisasi di PC LTNNU masing-masing daerah untuk semakin konsisten dan kokoh dalam dunia literasi.

"Kami menyambut dengan baik kedatangan Pengurus Wilayah dan program kerja unggulan yang akan dilaksanakan akan memberikan dampak terhadap kaderisasi terutama di bidang literasi PC LTNNU setempat," pungkasnya

PKL PW LTNNU Jawa Timur tersebut juga akan menggandeng Perwakilan Kampus di masing-masing 6 Kabupaten Zona Tapal Kuda serta sinergitas dengan banom-banom NU di wilayah shohibul wilayah tersebut.

Rapat Koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Anisatul Hamidah (PC Fatayat NU Bondowoso) dan PC LTNNU Situbondo yang akan terlibat pada kegiatan tersebut.***


Pewarta : Haris

Editor : Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN