Gapai Berkah di Bulan Barokah, IKSAJ Salurkan Zakat Fitrah

Sejumlah Santri Annuqayah Jawa, tengah menyalurkan zakat kepada warga kurang mampu di Ledokombo, Jember, Ahad, (2/05) 
Ikatan Santri Annuqayah Jawa (IKSAJ), memanfaatkan Bulan Ramadhan dengan melaksanakan pembagian zakat fitrah. Zakat tersebut didistribusikan kepada warga yang kurang mampu di Dusun Sumber Nangka, Sukogidri, Ledekombo, Jember. Fakir-miskin yang terdata sebanyak 33 orang.

Giat Pembagian zakat fitrah itu sengaja dirancang untuk menunaikan ibadah di bulan suci yang penuh barokah. Kegiatan tersebut tidak lain sebagai bentuk kepedulian antar sesama umat muslim.

"Di samping sebuah kewajiban, kita juga wajib menyisihkan sebagian harta kita untuk mereka," ungkap Mohammad Akbar Hidayatullah, ketua panitia pembagian zakat.

Baca Juga :

Hal senada juga disampaikan oleh Mohammad Izzul Ilmi, Setering Comite pada kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan zakat ini ternyata dapat memberikan sumbangsih sosial di tengah-tengah musim pandemi yang masih belum usai. 

"Belum lagi bagi kaum fakir-miskin yang memang kebutuhannya pas-pasan," tuturnya.

Sementara itu, Moh Hafil Mangkudilaga, ketua IKSAJ memiliki pandangan lain. Pemberian zakat ini pada hakikatnya adalah untuk menyucikan diri. Selain itu juga memberikan pelayanan sosial pada kaum duafa.

"Semoga bisa menjadi dorongan kuat antar sesama manusia yang kurang mampu. Dengan begitu kegiatan pembagian zakat fitrah ini mampu manjadi kegiatan yang bernilai positif," ungkapnya.


Kontributor : Fandrik

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.