Gelar Pembentukan Pengurus KPUM STAI At-Taqwa Bondowoso, Ketua BLM; 22 Oktober Pengumuman Seleksinya

Flayer Open Recruitmen pengurus KPUM At-Taqwa Bondowoso (Foto : Istimewa)
Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso periode 2020-2021 menggelar agenda tahunan yaitu Pembentukan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STAI At-Taqwa Bondowoso periode 2021-2022 di STAI At-Taqwa Bondowoso.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak Sabtu (09/10) hingga Jum'at (22/10) mendatang dengan deadline yang sudah ditentukan, mulai dari pendaftaran hingga pengumuman lolos seleksi pengurus KPUM.

Baca Juga : 

Menurut Ketua Panitia, Sutan Ismail Marzuqi, jumlah mahasiswa yang mendaftar sebagai bakal calon pengurus KPUM STAI At-Taqwa Bondowoso Periode 2021-2022 sebanyak 26 mahasiswa.

Calon Pengurus KPUM pada saat mengikuti tes tulis di Kampus At-Taqwa
"Pendaftarnya memang ada 26, tapi yang lolos verifikasi berkas hanya 11 orang," katanya pada wartanu.com, Rabu (20/10).

Ia menambahkan, 15 mahasiswa yang tidak lolos verifikasi berkas tersebut karena tidak melengkapi berkas-berkas persyaratan.

Salah satu peserta calon pengurus KPUM saat mengikuti tes lisan satu persatu
"Ada yang tidak lolos verifikasi berkas karena tidak mengumpulkan berkas persyaratan sama sekali dan ada juga yang kurang lengkap. Akhirnya, berdasarkan pengumpulan berkas pendaftaran tersebut hanya ada 11 mahasiswa yang lolos verifikasi berkas," tambahnya.

Sementara Ketua BLM STAI At-Taqwa Bondowoso Periode 2020-2021, Muhammad Lutfi, menyatakan bahwa 11 mahasiswa yang sudah lolos verifikasi berkas itu sudah melaksanakan tes tulis pada Senin (18/10) dan tes lisan pada Selasa (19/10).

"Alhamdulillah, dari 11 mahasiswa yang dinyatakan lolos verifikasi berkas sebagaimana yang sudah tersebar flyernya sudah melaksanakan tes tulis dan tes lisan," katanya.

Dari 11 mahasiswa tersebut, lanjut Lutfi, hanya 9 mahasiswa yang mengikuti tes tulis dan tes lisan. Adapun 2 orang yang tidak mengikuti tes tulis dan tes lisan, pihaknya sepakat untuk mendiskualifikasi.

"Sangat disayangkan memang dari 11 mahasiswa yang sudah lolos verifikasi berkas tidak melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu tes tulis dan tes lisan. Untuk 2 orang yang tidak ikut tes, kami tidak akan melaksanakan tes susulan karena ini sudah sesuai dengan deadline yang ada. 2 mahasiswa yang tidak ikut tes itu kami putuskan didiskualifikasi," lanjutnya.

9 mahasiswa yang sudah melewati beberapa tahapan untuk menjadi Pengurus KPUM STAI At-Taqwa Bondowoso Periode 2021-2022 selanjutnya menunggu pengumuman siapa saja yang akan dipilih berdasarkan hasil tes yang sudah dilaksanakan.

Baca Juga :

"Pengumuman hasil seleksinya akan diumumkan pada tanggal 22 Oktober 2021 hari Jum'at. Saya harap yang tidak terpilih jangan berkecil hati dan yang terpilih semoga amanah dalam mengemban tugas," ungkapnya.

Selain itu Lutfi juga berharap, siapapun yang terpilih nantinya bisa menjadikan KPUM sebagai wadah dalam melaksanakan pemilihan umum dengan Luber Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil).

"Selain itu, kami harap KPUM ini nantinya mengadakan pemilihan secara demokratis dan tidak berpihak kepada siapapun, karena ini ajang kemahasiswaan dalam belajar ilmu perpolitikan," harapnya. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.