Cetak Legislator Sesuai Fungsinya, BLM STAI At-Taqwa Adakan Sekolah Legislatif

Suasana kegiatan Sekolah Legislatif di Aula STAI At- Taqwa Bondowoso
Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) STAI At Taqwa Bondowoso dalam rangka mengembangkan legislator yang sesuai trifungsinya melalui Sekolah Legislatif yang digelar di Aula STAI At-Taqwa Bondowoso, Selasa (09/11).

Kegiatan ini mengusung tema "Optimalisasi Trifungsi Legislator Menuju Parlemen Kampus yang Demokratis, Aspiratif, dan Solitif".

Ketua Panitia, Muhlas menyampaikan alasan diadakannya Sekolah legislatif selain untuk pengembangan legislator sesuai trifungsinya, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya lembaga legislatif di lingkungan kampus.

Baca Juga :

Baginya, keberadan lembaga legislatif mempunyai peran sentral dalam setiap kelangsungan berbagai kegiatan kampus ataupun untuk membuat sebuah gerakan perubahan agar kampus STAI At-Taqwa Bondowoso menjadi lebih baik.

Muhlas, Ketua Panitia kegiatan saat sambutan
"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyiapkan legislator di periode selanjutnya yang mampu merancang undang-undang secara demokratis, aspiratif dan solutif demi keberlangsungan parlemen yang ada di STAI At-Taqwa Bondowoso,” ucap Muhlas.

Muhlas berharap dengan dilaksanakannya sekolah legislatif tersebut akan muncul kader-kader hebat yang mampu mengemban amanah dari kampus.

Baca Juga : 

“Semoga dari kegiatan ini akan melahirkan banyak pengurus legislatif yang lebih bertanggung jawab dan mengayomi mahasiswa STAI At-Taqwa Bondowoso dan menjalankan tugasnya sesuai trifungsinya, yaitu fungsi legislasi, anggaran dan juga pengawasan,” harapnya.

Sementara Ketua BLM STAI At Taqwa Bondowoso, Muhammad Lutfi menyatakan bahwa ia merasa senang dan bahagia karena bisa melaksanakan kegiatan meski di akhir kepengurusan.

Dalam sambutannya dia mengatakan, sebagai kaum akademisi mahasiswa harus betul-betul paham terhadap pola organisasi yang ada di kampus.

"Sebagai Wakil Mahasiswa, kami ini mempunyai karakter yang berjiwa organisatoris, karena bagaimanapun mahasiswa mempunyai tanggungjawab, amanah sebagai kaum pemuda yang harus membawa perubahan terutama di lingkungan kampus," katanya.

Ketua BLM STAI At Taqwa Bondowoso, Muhammad Lutfi saat menyampaikan gagasan tentang seorang mahasiswa
Lebih lanjut, pemuda yang akrab disapa Lutfi itu memaparkan, dirinya tidak ingin Mahasiswa STAI At-Taqwa Bondowoso memiliki pola hidup hedonis dan apatis, karena hal tersebut bisa merusak tatanan di kampus.

“Jangan sampai mahasiswa di sini hanya suka bersenang-senang. Ikutilah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, misalnya seperti kegiatan ini. Dengan begitu iklim hedonisme tidak akan masuk ke kampus,” jelasnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STAI At-Taqwa Bondowoso, Dr. Agus Fawait M. Pd. I. sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Sekolah Legislatif yang dikemas berbeda dengan adanya Pelantikan Pengurus KPUM Periode 2021-2022. 

Dirinya berharap, pasca dilantik pengurus KPUM yang baru dapat mengemban amanah kampus dan bisa bertindak ataupun bersikap profesional saat bertugas.

“Selamat kepada Pengurus KPUM yang baru. Semoga amanah dan saya berharap semua pengurus tidak mempunyai kepentingan dan keberpihakan kepada golongan atau kelompok tertentu," tuturnya.

Proses pelantikan Pengurus KPUM Periode 2021-2022 oleh ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STAI At- Taqwa Bondowoso 
Pantauan di lapangan, acara yang dilaksanakan di Aula STAI At-Taqwa ini dihadiri oleh Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STAI At Taqwa, Dr. Agus Fawait, M. Pd. I, Ketua BLM, Ketua BEM, Ketua HMPS, Ketua KPUM Demisioner, serta tamu undangan BLM se-Tapal Kuda dan segenap peserta dari STAI At-Taqwa Bondowoso yang sebelumnya sudah melakukan registrasi melalui google form.

Adapun prosesi pelantikan Pengurus KPUM Periode 2021-2022 dilantik langsung oleh Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STAI At-Taqwa Bondowoso, Dr. Agus Fawait, M. Pd. I.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan lain sebagainya.(*)


Penulis : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.